oleh

Kapolres Kediri Kota Pimpin Apel Bhabinkamtibmas, Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

KOTA KEDIRI (KD) – Dalam rangka pengecekan kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Polres Kediri Kota melaksanakan apel Bhabinkamtibmas dan pengecekan barang inventaris Bhabinkamtibmas di lapangan Mako Polres Kediri Kota. Senin (13/11/2023).

Kegiatan apel dipimpin Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. dengan diikuti PJU Polres Kediri Kota dan Kapolsek Jajaran serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kediri Kota

Dalam arahannya Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M Si. agar BKTM bersama tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa/kelurahan bisa mengelola situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Agenda besar kedepan yakni melaksanakan pengamanan pemilu 2024, tentunya banyak harapan dari masyarakat dan tugas kita agar pesta demokrasi berjalan dengan aman, tentram dan damai serta kondusif” ungkap Kapolres

Saya harapkan BKTM bisa menjadi proplem solving terhadap permasalahan yang ada di wilayahnya, serta netralitas dalam pemilu 2024 harus kita jaga, kata AKBP Teddy.

Pemeriksaan kendaraan Dinas dan perlengkapan kendaraan ini dilakukan, sebagai upaya memastikan kelayakan kendaraan dinas yang digunakan personel Polri di Jajarannya dalam rangka menunjang kegiatan Kepolisian menjelang Pemilu 2024, kata Kapolres

Selain itu,  Kapolres berharap kepada personel agar dapat memelihara kendaraan dinas dengan baik, dan hanya digunakan untuk kepentingan dinas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan rawat serta jaga seakan barang milik sendiri.

Menurut Kasat Binmas Iptu Darwati, S.H. bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kesiapan yang sudah menjadi kebijakan dari pimpinan, terkait dengan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas ke depan, sekaligus memastikan kondisi sarana dan prasarana sehingga sewaktu – waktu digunakan dalam pengamanan Kamtibmas tidak bermasalah.

Oleh karena itu, diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pengecekan berkala ini, perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berjalan aman, damai dan kondusif,” ungkap Kasat Binmas.

Kasat Binmas  juga menegaskan kepada seluruh  Bhabinkamtibmas yang terlibat pengamanan bahwa Polri harus netral dalam pemilu 2024,” Terangnya. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *