oleh

Cegah Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas, Polsek Mojoroto Gencarkan Patroli Dini Hari

KEDIRI (MDN) – Sudah menjadi rutinitas bagi Polsek Mojoroto, bila sudah menginjak waktu dini hari, seluruh fungsi piket personel Polsek Mojoroto akan berpatroli ke seluruh titik wilayah hukum Polsek Mojoroto, termasuk juga mengunjungi berbagai obyek Vital, SPBU, Pabrik dan tempat – tempat yang disinyalir untuk berbuat kriminalitas. Seluruh ruas jalan provinsi juga dipatroli untuk memastikan dalam kondisi “ nihil kejahatan jalanan dan konvensional ‘.

Pada Minggu dini hari ( 1/10/2023), personel piket fungsi Polsek Mojoroto melakukan penyisiran, dan sudah menjadi suatu rutinitas. “ Patroli dini hari adalah giat rutin bagi Polsek Mojoroto untu memastikan wilayah hukum Polsek Mojoroto dalam keadaan aman dan kondusif serta nihil dari kejahatan jalanan dan konvensional,” ungkap Kompol Mukhlason, Minggu ( 1/10).

Saat melakukan patroli di Jalan Gatot Subroto, Kapolsek Mojoroto menjumpai remaja sedang ugal – ugalan mengendarai motor portolan serta terindikasi balapan liar di jalanan, dan sepeda motornya ( R2 ) tak dipasang plat nopol. Dan saat dihentikan, serta diperiksa ternyata pengendara tersebut tidak membawa STNK dan SIM.

“ Pengendara motor portolan tak sesuai spektek itu kemudian kita amankan ke Kantor Polsek Mojoroto guna pemeriksaan lebih lanjut, pengendara tersebut teridentifikasi warga Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Patroli yang dipimpin Kapolsek Mojoroto tak berhenti sampai di situ, kemudian petugas menyisir ke Kawasan bantaran sungai brantas ( Dermaga Kediri ). Di lokasi ini, Kompol Mukhlason mengimbau agar warga yang kedapatan masih nongkrong di pinggiran sungai brantas agar pulang ke rumah masing – masing.

Pihaknya tidak sekedar patroli, tapi juga memberikan imbauan kamtibmas kepada petugas keamanan dan masyarakat sekitar yang ditemui. “ Masyarakat kita ajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi dan tindak kriminalitas di lingkungan sekitar, “ pungkasnya. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *