oleh

Perayaan Natal 2023, Polsek Mojoroto Berikan Pengamanan untuk pastikan situasi yang Aman dan Nyaman

(KD) – Gereja Katolik St. Vincentius a Paula yang berlokasi di Jalan Veteran no. 3, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur melaksanakan perayaan Natal, pada Minggu 24 Desember 2023.

 

Dalam perayaan natal itu, personel Gabungan TNI, POLRI dan instansi lainnnya Dishup, Satpol PP, Dinkes dan Ormas lainnya yang dipimpin Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, memberikan pengamanan ( PAM ). Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan adanya hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan rangkaian perayaan Misa Natal 2023 dengan harapan agar segenap jemaat merasa tenang dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah.

 

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengungkapkan, sebelumnya ( di waktu yang sama ) para personel Brimob Kompi C Polda Jatim juga telah melaksanakan sterilisasi di Gereja Katolik tersebut.

 

“ Secara langsung pengamanan kita kawal dan harus ada rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melakukan ibadah Natal di setiap gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Mojoroto, ” ucap Kompol Mukhlason, Senin (25/12), kepada Wartawan di lokasi.

 

Selain di gereja Katolik tersebut, para personel juga memberikan pengamanan secara maksimal di gereja lainnya, salah satu misalnya di gereja yang masuk salah satu cagar budaya Kota Kediri ; yaitu “ Gereja Merah “, yang memiliki nama asli Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat ( GPIB ) Immanuel.

Di Gereja Protestan yang berusia lebih 100 tahun ini, petugas yang memberikan pengamanan juga nampak membaur dengan para jemaat serta berinteraksi dengan panitia rangkaian perayaan natal.

 

Kapolsek Mojoroto yang secara langsung memimpin anggotanya itu, juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang merayakan ibadah Natal harus mendapatkan sukacita dan kebahagian “Kita juga selalu berkoordinasi dengan pendeta, pastur maupun pengurus gereja untuk sama – sama terlibat dalam menjaga rasa aman kepada jemaat yang melakukan ibadah Natal,” ujarnya.

 

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dalam memberikan pengamanan saat perayaan Natal di Gereja tersebut, Pendeta dari Gereja Merah ( GPIB Immanuel ) dan Gereja Katolik St. Vincentius a Paulo memberikan piagam penghargaan kepada Kapolsek Mojoroto. [RED]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *