oleh

Libur Nataru 2023/2024, Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Kota Kediri

KOTA KEDIRI (KD) – Kondisi arus lalu lintas di daerah hukum Polres Kediri Kota Polda Jatim mengalami peningkatan jumlah kendaraan pada libur natal 2023 pada Senin (25/12/2023).

 

Kondisi tersebut terlihat dari pantauan arus lalu lintas di Satlantas Polres Kediri Kota baik di tujuh Pos Pengamanan (Pos Pam) maupun Pos Pelayanan (Pos Yan) Alun-Alun Kota Kediri.

 

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra melalui Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha menyampaikan, dari pantauan arus lalu lintas pada Senin (25/12/2023) tepatnya malam natal hingga saat ini memang mengalami peningkatan kendaraan khususnya roda empat. Namun demikian, kondisi saat ini terpantau landai, ramai, serta lancar.

 

“Kemarin kondisi arus lalu lintas mengalami peningkatan dari arah Tulungagung maupun Nganjuk,” jelas Andhini, Senin (25/12/2023).

 

Menurut AKP Andhini, diperkirakan kendaraan yang melintas di Kota Kediri saat ini akan mengalami peningkatan sekitar 60 hingga 70 persen karena puncaknya libur Natal, libur panjang anak sekolah, dan mobilitas masyarakat yang berpergian baik liburan ke luar kota maupun dalam kota.

 

Akan tetapi, pihaknya telah mengantisipasi kepadatan kendaraan dengan menerjunkan personel di sejumlah titik yang berpotensi rawan macet.

 

“Kalau tempat wisata di Besuki Kecamatan Mojo terpantau landai, dan lancar,” bebernya.

 

Tak hanya itu, lanjut dia, kondisi arus lalu lintas kendaraan pada sore maupun malam hari nanti belum diketahui apakah mengalami peningkatan ataupun penurunan.

 

Meski demikian, sejumlah personel telah disiagakan untuk memantau kondisi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Kediri Kota khususnya di Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan.

 

“Kami mengimbau kepada pengemudi roda empat dan roda dua agar tetap hati-hati dan waspada serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” pungkas AKP Andhini Puspa Nugraha.[YUD]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *