oleh

Prabowo Kukuhkan Keunggulannya dalam Jajak Pendapat Baru

Menteri Pertahanan dan calon presiden, Prabowo Subianto, mengukuhkan keunggulannya dalam sebuah jajak pendapat baru setelah para kandidat mengambil bagian dalam debat yang disiarkan televisi menjelang pemilu pada 14 Februari mendatang.

Jajak pendapat dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia pada 23-24 Desember dan hasilnya dirilis pada Selasa (26/12) menunjukkan bahwa Prabowo, yang mencalonkan diri bersama putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memperoleh 46,7 persen suara.

Lembaga survei itu menempatkan mantan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai rival paling dekat, dengan perolehan 24,5 persen suara, sedangkan mantan gubernur Jakarta Anies Baswedan mendapat dukungan dari 21 persen responden yang disurvei.

Jajak pendapat yang dilakukan Kompas bulan ini menunjukkan bahwa Prabowo memperoleh 39,3 persen suara dan menempatkan Anies sebagai lawan terdekatnya dengan 16,7 persen, disusul Ganjar dengan 15,3 persen.

Survei Indikator dilakukan setelah debat yang disiarkan televisi antara calon presiden pada 12 Desember dan calon wakil presiden pada 22 Desember.

Keputusan mahkamah konstitusi Indonesia pada Oktober lalu membuka jalan bagi Gibran untuk mencalonkan diri dalam pemilu, meningkatkan kekhawatiran yang luas mengenai semakin mendalamnya politik dinasti di Indonesia.

Dalam debat yang disiarkan televisi, Gibran membela agenda ekonomi ayahnya, khususnya pembangunan ibu kota baru.

Tiga debat lagi diperkirakan akan dilangsungkan sebelum pemilu. [Red]#VOA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *