oleh

Profesi Guru Sangat Mulia, Peserta Seleksi PPPK Di Muba Didominasi Tenaga Guru

MUBA,SUMSEL (KD) – Terpantau oleh media di ruangan terpadu Polres Musi Banyuasin aktivitas pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) sangat ramai,hal ini sehubungan dengan pengumpulan berkas persyaratan untuk menjadi PPPK yang telah dinyatakan lulus usai mengikuti seleksi PPPK beberapa bulan lalu.

Profesi Guru Sangat Mulia, Peserta Seleksi Pppk Di Muba Didominasi Tenaga Guru 2Berdasarkan keterangan Bripka Surya anggota Sat Intelkam Polres Muba dan salah satu Operator pembuatan SKCK saat dibincangi media Jum’at,29/12/2023 menjelaskan bahwa; kegiatan penerbitan[pembuatan] SKCK guna untuk persyaratan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) yang dimulai sejak Selasa 26 – Desember – 2023 sangat ramai,dan puncaknya hari ini Jum’at, 29/12/2023 begitu membludak atau ramai.

” Sesuai dengan data yang ada pada kami,saat ini sudah ada atau tercatat sebanyak 750 orang telah membuat SKCK untuk melengkapi persyaratan berkas PPPK dan ini akan terus bertambah mengingat peserta yang lulus seleksi PPPK di Kabupaten Musi Banyuasin mencapai ribuan orang.

Untuk tahun 2023 ini peserta yang lulus seleksi PPPK di Kabupaten Musi Banyuasin banyak didominasi oleh tenaga guru dan tenaga kesehatan,yang mana pada tahun ini untuk tenaga guru sebanyak 1700 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 1300 orang.pelayanan pembuatan SKCK diprediksi akan bertambah ramai seperti pada saat ini.mengingat pengumpulan berkas persyaratan PPPK yang akan ditutup pada perkiraan pertengahan Januari 2024 nanti beber Bripka Surya.

Profesi Guru Sangat Mulia, Peserta Seleksi Pppk Di Muba Didominasi Tenaga Guru 3Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Intelkam Polres Muba AKP Indra Weni Asahi,SH secara terpisah saat dibincangi media membenarkan saat ini Jum’at,29/12/2023 sedang ramai ramainya pengunjung atau orang yang sedang membuat SKCK,terutama pengunjung yang ingin melengkapi berkas persyaratan untuk menjadi PPPK yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi pada beberapa bulan yang lalu.

” Menyikapi membludaknya warga atau masyarakat yang ingin membuat SKCK ini,kami pihak Polres Muba melalui personil kami maupun Operator yang melayani pembuatan SKCK tersebut sudah kita arahkan agar dapat memberikan pelayanan dengan baik,ramah dan humanis.demikian juga tempat yang disiapkan oleh Polres Musi Banyuasin sudah tertata sedemikian rupa.

Semua Operator yang berkaitan dengan pelayanan pembuatan SKCK sudah berada dalam satu ruangan,baik untuk pengisian berkas maupun perekaman sidik jari serta pencetakan SKCK.sehingga masyarakat tidak repot lagi dalam membuat SKCK intinya,semuanya telah kami persiapkan dengan senyaman mungkin untuk melayani masyarakat yang akan membuat SKCK pungkas Kasat Intelkam Polres Muba AKP Indra Weni Asahi,SH. [SRT]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *