oleh

Bupati Pemalang Lantik Tiga Kades Pengganti Antar Waktu

PEMALANG ( KD ) – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST. melantik tiga Kepala desa (Kades) antar waktu, Sabtu ( 30/12/2023 ) dilaksanakan di Pendopo kabupaten Pemalang.

Pelantikan Kades antar waktu Desa Gedeg, Desa Jrakah, dan Desa Mendelem merupakan momen yang sangat bahagia bagi seluruh masyarakat.

Dalam acara pelantikan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara jajaran pemerintah desa, Pemkab, tokoh masyarakat, organisasi desa, dan warga masyarakat.

Diharapkan dengan ajang silaturahmi seperti ini dapat mempererat semangat kebersamaan dan gotong royong antara semua unsur tersebut.

Meskipun pelantikan ini digabungkan di Pendopo Kabupaten, hal itu tidak mengurangi nilai dan semangat pelantikan Kades antar waktu.

Keberhasilan pelantikan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi kepala desa antar waktu, serta melanjutkan pekerjaan dan tanggung jawab yang belum terselesaikan oleh kepala desa terdahulu.

Dalam pelantikan ini, Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Sri Yastuti sebagai kepala desa antar waktu Desa Gedeg, saudara Munasir sebagai kepala desa antar waktu Desa Jrakah, dan saudara Saryo sebagai kepala desa antar waktu Desa Mendelem.

Mereka diharapkan dapat menjalankan amanah ini dengan profesionalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam memimpin pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat desanya masing-masing.

Selain itu, terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada saudara Munafik, saudara Slamet Rohmani BMSI, dan saudara Nurrahman SAP yang telah menjalankan tugas dengan baik selama ini sebagai pejabat kepala desa.

Dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan tugas tersebut diapresiasi dengan harapan bahwa kerja keras mereka menjadi amal ibadah.

Hadirin yang dihormati, perlu kami sampaikan bahwa kepala desa antar waktu adalah kepala desa yang dipilih melalui musyawarah desa ketika kepala desa diberhentikan dari jabatannya dan sisa masa jabatannya lebih dari satu tahun.

Kepala desa antar waktu ini akan meneruskan masa jabatan kepala desa yang diganti sampai masa jabatannya berakhir.

Perlu dijelaskan pula bahwa kepala desa yang diganti tidak diberhentikan karena adanya permasalahan, melainkan diberhentikan dengan hormat karena nilai kepemimpinan dan kinerjanya telah diperhatikan.

Dalam melanjutkan pekerjaan ini, yang terpenting adalah bagaimana kepala desa antar waktu dapat melanjutkan pekerjaan yang masih tersisa dengan pelayanan masyarakat yang baik. Kepuasan masyarakat adalah hal yang paling penting, karena jika masyarakat senang, maka pemerintah Kabupaten juga senang.

Jangan khawatir, kepala desa antar waktu tidak sendiri dalam membangun daerahnya. Pemerintah Kabupaten siap mendiskusikan permasalahan administrasi pemerintahan atau masalah lainnya. Selalu lakukan koordinasi dengan camat, forkopinsa, danramil, kapolsek, serta pihak keamanan setempat.

Jalin hubungan yang baik dengan pihak-pihak tersebut, karena hubungan yang baik dari pemerintah sampai ke bawah akan memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah.

Kepala desa antar waktu, teruslah menjalankan tugas dengan baik. Pekerjaan yang tersisa dan pelayanan masyarakat menjadi fokus utama.

Jangan ragu untuk berdiskusi dengan tim di Kabupaten. Pemerintah Kabupaten siap bekerja sama dengan kepala desa dan masyarakat untuk membangun daerah ini.

Waspadai juga masalah-masalah kerawanan yang ada di daerah masing-masing. Selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan semangat kerja dan kerja sama yang baik, diharapkan kepala desa antar waktu dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam memajukan desa-desa Gedeg, Jrakah, dan Mendelem. Mari bersama-sama membangun daerah kita. [SIS]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *