oleh

Giat Polsanak Sat Lantas Polres Kediri Investasi Tidak Ternilai Untuk Anak Negeri

KEDIRI (KD) – 4 Januari 2024 Polsanak merupakan singkatan dari Polisi Sahabat Anak yaitu, salah satu program unggulan dari Polri yang bertujuan untuk menanamkan nilai kedisiplinan dan memberikan bimbingan serta penyuluhan mengenai aturan dan rambu-rambu berlalu lintas kepada anak-anak.

 

Dalam rangka mewujudkan program unggulan Polri tersebut, Sat Lantas Polres Kediri melakukan kegiatan Polsanak dengan hadir langsung di sekolah – sekolah Tingkat TK , SD maupun SMP dan di mana di jumpai kelompok Anak – anak oleh anggota Satlantas yang sedang melaksanakan Tugas.

 

Dari pantauan Awak media terlihat kegiatan di lakukan di beberapa tempat di antaranya di sekolah TK Pembina Pare Kab.Kediri , TK Sabita PWKI 1 Gedang Sewu Kec. Pare Kab Kediri dan di gedung olah Raga Polres Kediri yang di lakukan oleh anggota Kamsel dan Staf Regident Sat Lantas Polres Kediri serta di beberapa tempat lain terlihat anggota Unit Turjagwali Sat Lantas Juga melakukan pendidikan Lalulintas terhadap anak anak sekolah tingkat SMP.

 

Terpantau oleh awak media kegiatan Polsanak di laksanakan dengan penuh keceriaan, dalam kegiatan tersebut anggota Sat Lantas Polres Kediri mengajarkan anak-anak prinsip-prinsip dasar peraturan lalu lintas dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

 

Dalam menyampaikan materi Anggota Sat Lantas Polres Kediri menggunakan metode permainan, bernyanyi dan cerita pendek yang disesuaikan dengan pemahaman anak-anak, sehingga materi yang disampaikan dapat lebih mudah dipahami.

 

Selain memberikan edukasi tentang peraturan lalu lintas, Anggota Sat Lantas Polres Kediri juga memperkenalkan tugas-tugas kepolisian kepada anak-anak. Mereka menjelaskan dengan ringan dan ramah mengenai peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Kasat Lantas Polres Kediri Akp Suryono S.Sos di dampingi Kanit Kamsel Ipda Agus Widada S.H mengatakan Melibatkan anak-anak sejak dini dalam pemahaman tentang peraturan lalu lintas adalah investasi penting untuk masa depan.

 

“Kami berharap materi yang kami sampaikan dengan metode permainan, bernyanyi bersama dan cerita pendek dapat di terima dan di pahami oleh anak – anak sehingga mereka memahami peraturan lalu lintas sejak usia dini , karena Melibatkan anak-anak sejak dini dalam pemahaman tentang peraturan lalu lintas adalah investasi penting untuk masa depan anak bangsa yang tidak ternilai Harganya.” Terang Kanit Kamsel Agus Widada S.H. [YUD]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *