oleh

Pohon Tumbang Di Jalan Poros Bajoe Akibatkan Kemacetan, Brimob Bone Lakukan Ini

BONE (KD) – Sebatang pohon yang berukuran cukup besar tumbang ditengah jalan raya dan mengganggu arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso poros Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kamis (04/01/2024).

Disebabkan kondisi batang yang sudah lapuk dan daun yang cukup lebat ditambah hujan sejak dini hari, pohon jenis mangga tersebut roboh dan menutup sisi jalan.

Menerima informasi tersebut, tim SAR Batalyon C Pelopor yang siaga 24 jam di Mako langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan membenarkan terkait kejadian pohon tumbang tersebut.

“Begitu menerima informasi adanya pohon tumbang, Tim SAR langsung digerakkan ke lokasi kejadian” ungkap Danyon Ichsan.

Dengan menggunakan satu unit mesin Chainsaw, parang dan tali, tim SAR Batalyon C Pelopor berhasil mengevakuasi batang dan ranting pohon yang tumbang sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

“Untuk menghindari kejadian serupa, saya himbau kepada masyarakat agar memperhatikan kondisi pohon di sekitar tempat tinggalnya dan melakukan pemangkasan secara berkala, dan kalau ada pohon yang rawan tumbang silahkan hubungi tim SAR Brimob,” imbuhnya.

Ditambahkan, akibat dari kejadian pohon tumbang tersebut mengakibatkan terputusnya kabel listrik PLN dan satu tiang lampu jalan roboh. [D’Kawang]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *