oleh

Polisi Kejar Terduga Pelaku Lain Soal Penembakan di Sampang Madura

SURABAYA (KD) – Polisi terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang terjadi pada Jum’at (22/12/2023) lalu, di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Dengan pengejaran pelaku lain ini artinya pelaku diduga lebih dari tiga orang yang saat ini sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim dan sudah dilakukan penahanan.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, mengatakan sesuai hasil labfor, peluru yang ditemukan itu ada kaliber 38 special smith and Wesson.

“Saat ini Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,”ujar Kombes Dirmanto di Gedung Bidhumas Polda Jatim,Kamis (4/1/21).

Lebih lanjut, Kombes Pol Dirmanto menambahkan. Terkait perkembangan pemeriksaan saksi, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap 23 orang saksi.

Diantaranya saksi yang ada di TKP yang mengetahui kejadian waktu itu, saksi korban, saksi penangkap, kemudian juga saksi pemilik CCTV.

“Nah CCTV ini ada sekitar lima ya, sekarang masih dalam pendalaman oleh bidang laboratorium forensik Polda Jawa Timur,”terang Kombes Dirmanto.

Kabidhumas Polda Jatim juga meminta dukungan Masyarakat agar aksi penembakan ini segera terungkap.

“Mohon doa rekan – rekan, mudah-mudahan minggu depan ini, sudah terungkap semua dan Insya’Allah jika sudah terungkap semua, hari Rabu atau Kamis nanti akan kita sampaikan secara detail,”ujar Kombes Dirmanto kepada para awak media.

Untuk motif dari pada pelaku melakukan tindakan itu, Kabid Humas Polda Jatim juga menegaskan, peristiwa penembakan ini dan peneriksaan saksi-saksi itu, tidak ditemukan kaitannya dengan Politik.

“Sekali lagi ya, hasil pemeriksaan dari ketiga tersangka tidak ada kaitannya dengan politik,” tegas Kombes Pol Dirmanto. [REV/YUD]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *