oleh

Cek Kesehatan Berkala, Wakapolres Kediri Ikuti Rikkes TA 2024

KEDIRI (KD) – Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. ikuti giat pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala zona 3 TA 2024 di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Kediri, Rabu (10/1/2024) pagi.

Rikkes sendiri diadakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Jatim, yang juga diikuti oleh para personel Polres Kediri mulai pukul 07.00 WIB secara bergantian.

Memberikan pernyataan, Kompol Verawaty mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan anggota, bukan hanya sebagai sarana deteksi dini tetapi juga sebagai upaya pencegahan terhadap angka kesakitan.

“Selain sebagai langkah deteksi dini, rikkes juga menjadi sarana untuk memastikan bahwa personel Polri tetap dalam kondisi fisik yang prima dalam menjalankan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Proses pemeriksaan melibatkan beberapa tahap, termasuk pengambilan darah dan urine, EKG atau rekam jantung, rontgen serta tes MMPI yang berfokus pada kesehatan jiwa.

Menyikapi hal ini, Kompol Verawaty menegaskan, “Rikkes tidak hanya tentang fisik, tetapi juga kesehatan jiwa. Keseimbangan keduanya menjadi kunci utama untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.”

Lebih lanjut, diharapkan agar hasil rikkes nantinya dapat memberikan manfaat dan acuan positif untuk memotivasi anggota dalam memperbaiki dan meningkatkan pola hidup sehat.

“Semoga hasilnya nanti bisa dijadikan sebagai motivasi untuk memperbaiki kebiasaan sehari-hari, termasuk pola makan, olahraga dan istirahat,” tutup Kompol Verawaty.[Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *