oleh

Polres Kediri Kota Perketat Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

KEDIRI KOTA (KD) – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024, Polres Kediri Kota menerjunkan personelnya untuk mengamankan proses pelipatan surat suara yang dilaksanakan oleh KPU, Selasa (9/1/2024).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan

kegiatan tersebut akan kita amankan agar pelaksanaan tahapan pesta demokrasi berjalan lancar.

Pengawasan ketat ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan yang berpotensi mengganggu kelancaran proses demokrasi.

Sebelum pelipatan dimulai, AKBP Teddy menekankan pentingnya pengecekan terhadap surat suara untuk memastikan tidak ada yang rusak.

“Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini merupakan langkah krusial untuk mencegah gangguan yang muncul terhadap surat suara Pemilu,” ujar Kapolres.

Sebagai langkah penguatan keamanan, belasan personel Polres Kediri Kota telah dikerahkan. Mereka ditugaskan di berbagai titik penting di sekitar Gedung Gudang KPU untuk memastikan tidak ada gangguan yang terjadi selama proses pelipatan berlangsung.

Kapolres juga mengungkapkan harapannya agar semua rangkaian proses Pemilu dapat berjalan lancar.

“Kami berharap semua tahapan ini dapat dilalui dengan sukses dan aman, sehingga pada hari pencoblosan, segala sesuatunya dapat berjalan tanpa hambatan,” tuturnya.

Pengamanan ketat ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kediri Kota untuk menjamin proses demokrasi yang bersih dan adil.

Kegiatan ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara aparat keamanan dan lembaga penyelenggara pemilu dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional, khususnya menjelang Pemilu 2024.[Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *