oleh

Bantuan hibah kepada pelaku usaha di Kabupaten Kediri diduga jadi ajang bancaan

KEDIRI (KD) – Beberapa media datangi bagian perekonomian Kabupaten Kediri guna mempertanyakan bantuan hibah yang diterimakan kepada masyarakat Jumat (12/1/24). Berdasarkan data yang diperoleh ada sebanyak 3.156 orang sebagai penerima bantuan hibah berupa uang di Kabupaten Kediri pada Tahun 2023 kemarin. Akan tetapi dari hasil investigasi Tim Media dilapangan beberapa pelaku usaha yang menerima bantuan nominalnya dipangkas oleh pemberi bantuan hibah. Diduga bantuan ada yang mengkoordinir dan saat diterimakan kepada penerima bantuan nominalnya tidak sesuai data.

Selain itu dari jumlah penerima yang tercantum ada yang belum menerima bantuan sampai dengan awal Tahun 2024. By name by data juga tidak tertulis alamat lengkapnya, sehingga sulit dilakukan kontrol, tetapi nominal yang diterima muncul. Guna mendapat informasi yang jelas dan akurat beberapa media mendatangi bagian perekonomian. Akan tetapi saat Tim Media ini bersama beberapa media mendatangi ruang bagian perekonomian Santoso S.Sos kepala bagian perekonomian sedang tidak ada ditempat. Berdasarkan informasi dari beberapa orang/staf dibagian perekonomian Kabag sedang ada kegiatan di Bandara.

“Bapak keluar dari pagi tadi, kalau tidak salah beliau juga ada agenda dinas luar minggu depan.”

Tim media kembali menyampaikan tujuan beberapa media datang untuk koordinasi dan klarifikasi pada staf atau bidang yang membidangi bantuan hibah yang diberikan kepada pelaku usaha di Kabupaten Kediri. Akan tetapi bidang yang menaungi juga sedang tidak ada. Guna dapat berkomunikasi mengenai mekanisme bantuan hibah kepada pelaku usaha yang menerima bantua hibah, Tim media mencoba meminta kontak bidang yang menaungi atau langsung dengan Kabag Perekonomian. Dengan tujuan bisa membuat janji dan melakukan audensi sekaligus koordinasi. Akan tetapi tidak ada yang memberi dengan alasan tidak punya kontaknya.

“Maaf kami tidak punya, mungkin nanti siang bisa balik lagi kalau mungkin bapak sudah kembali.” Jelasnya.

Hal tersebut sangat disayangkan, Tim Media bersama beberapa media yang hadir tidak mendapatkan petunjuk apa – apa. Padahal Tim Media datang di bagian perekonomian Pemkab Kediri masih jam 9 pagi.[Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *