oleh

Kapolres Muba Pimpin Langsung Sertijab Dua Kapolsek Baru

Kapolres Muba Pimpin Langsung Sertijab Dua Kapolsek Baru. 2MUBA, SUMSEL ( KD ) – Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Kapolsek jajaran Polres Muba Polda Sumsel berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Irjen Pol A Racmat Wibowo,Sertijab tersebut bertempat di lapangan Mapolres Musi Banyuasin Sumatera Selatan Jum’at,19/01/2024 sekira pukul 08:00 Wib.

Upacara Sertijab Kapolsek baru tersebut dihadiri oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif,SH.,S.Ik,para PJU, Kapolsek jajaran Polres Muba,Bhayangkari dan anggota Polres Musi Banyuasin (Muba). bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Racmat Wibowo nomor : ST/51/I/KEP/2024 tertanggal 17 Januari 2024 jabatan Kapolsek Keluang yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Nirwan Hariyadi,SH digantikan oleh AKP Hendra Sutisna,SH.

AKP Hendra Sutisna sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lais,sedangkan IPTU Nirwan Hariyadi dimutasikan menjadi Pama Yanma Polda Sumsel.

Sedangkan jabatan Kapolsek Lais digantikan oleh AKP Muhammad Ridho Pradani,Spd.,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan.

Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Polsek Keluang IPTU Nirwan Hariyadi atas dedikasi dan kinerjanya selama menjabat sebagai Kapolsek Keluang,demikian pula kepada pejabat yang baru dilantik Kapolres Muba mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru dan segera bisa menyesuaikan diri.

” Ada 4 penekanan yang perlu segera di tindaklanjuti yang pertama,saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilu Tahun 2023 – 2024 pastikan kesiapannya.terlebih pada musim hujan ini,jangan sampai pada pelaksanaannya nanti ada TPS yang lokasinya terendam banjir.
diingatkan kepada seluruh anggota tentang netralitas Polri tidak ada yang terlibat politik praktis.

Kedua,waspada ancaman banjir dan tanah longsor dimana saat ini dibeberapa Kecamatan sudah ada beberapa desa yang tergenang air.lakukan langkah-langkah untuk meminimalisir adanya korban banjir maupun terjadinya gangguan Kamtibmas.

Ketiga,atensi bapak Kapolda Sumsel tidak ada anggota yang terlibat Narkoba baik sebagai pengguna,membekingi terlebih sebagai pengedar.dan yang keempat tidak ada anggota yang terlibat kegiatan Refinery pungkas Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i,S.Ik.M.Si.

Setelah selesai Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek baru,acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh personel Polres Musi Banyuasin yang mengikuti upacara Sertijab tersebut kepada yang baru dan yang ditugaskan ditempat yang baru. [SRT]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *