oleh

Anthony Ginting Gagal Melaju ke Final di India Open 2024

(MDN) – Keangkeran penampilan luar biasa dari Anthony Sinisuka Ginting dan Lee Cheuk Yiu di India Open 2024 terus berlanjut saat mereka berhasil menggulung unggulan kedua, Kodai Naraoka. Pertandingan sengit antara keduanya berlangsung pada babak semifinal yang digelar Sabtu (20/1/2024), di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi. Ini merupakan pertemuan keempat mereka dalam turnamen super 750 ini. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Naraoka selalu keluar sebagai pemenang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di French Open 2023 pada bulan Oktober tahun lalu. Saat itu, Lee harus menerima kekalahan dengan skor akhir 17-21 dan 19-21.

Baca Juga berita ini sangat menarik untuk di baca Inspiratif! Strategi Brilian dari Mantan Pelatih PSM Makassar Bawa Tajikistan Raih Hasil Mengesankan Lawan China di Piala Asia 2023!

Menariknya, wakil Hong Kong ini justru memulai gim pertama dengan sangat baik. Dia berhasil mengungguli lawannya dengan skor 11-4 pada masa interval. Keunggulan yang begitu lebar ini membuat Naraoka kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Meski Naraoka sempat memperkecil jarak menjadi 10-14 dengan lima angka beruntun yang dia dapatkan, Lee tidak mau kalah dan berhasil mendapatkan beberapa poin berturut-turut. Akhirnya, Lee berhasil menyelesaikan gim pertama dengan skor akhir 21-13.

Pada gim kedua, Lee kembali memulai dengan sangat baik. Tiga angka beruntun yang dia dapatkan membuat skor menjadi 3-0 sejak awal permainan. Namun, Naraoka tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Meskipun demikian, Lee masih memegang keunggulan 11-10 pada masa interval setelah pengembalian bola lawan keluar lapangan pertandingan. Naraoka yang tertinggal justru berhasil menemukan momentumnya dan berhasil unggul 12-11. Empat poin berturut-turut yang dia kumpulkan membuatnya melaju menjadi 17-14. Keunggulan ini berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Naraoka. Smes keras dari wakil Jepang itu menutup gim kedua dengan skor akhir 21-15 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga.

Baca Juga berita ini sangat menarik untuk di baca Timnas Indonesia Kalah 3-1 di Laga Pembuka Piala Asia 2023: Apa yang Terjadi ?

Namun, perjuangan Naraoka harus berakhir pada gim ketiga. Unggulan kedua tersebut harus mengakui keunggulan Ginting dengan skor akhir 19-21, menghentikan langkahnya di turnamen ini. Aksi luar biasa ini semakin membuktikan bahwa Lee pantas menyandang gelar penghancur unggulan. Sebelum menghadapi Ginting dan Naraoka, dia bahkan berhasil mengalahkan Kunvalut Vitidsarn, unggulan tujuh dalam turnamen ini.

Dengan penampilan yang mengesankan ini, Lee telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bulu tangkis yang tangguh dan mampu menghadapi lawan-lawan tangguh. Keberhasilannya dalam mengalahkan unggulan-unggulan top dalam turnamen ini membuktikan bahwa dia memiliki potensi untuk meraih prestasi yang lebih besar di masa depan. Kita tunggu saja penampilan gemilangnya di turnamen-turnamen berikutnya. [CAS/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *