oleh

Terduga Pelaku Pencurian TBS,Berhasil Disergap Satgas Keamanan.

MUBA SUMSEL (KD) – Sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh ke tanah,begitulah perumpamaan pribahasa yang dialami 2 pemuda saat keasikan melangsir Tandan Buah Sawit (TBS) hasil curiannya,tiba tiba disergap Satuan Tugas (Satgas) keamanan PT Pinago Utama dan berhasil mengamankan terduga pelaku inisial A (25) beserta barang bukti TBS hasil curian sebanyak 60 tandan.

sementara teman terduga pelaku pencurian buah sawit berinisial EN berasil melarikan diri.

Peristiwa pencurian Tandan Buah Sawit tersebut terjadi pada Kamis,18/01/2024 sekira pukul 17:00 Wib di areal perkebunan sawit milik PT Pinago Utama Divisi 1 Blok E 26 desa Sugi Waras,Kecamatan Babat Toman,Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si melalui Kapolsek Babat Toman AKP Rama Yudha,SH ketika dikonfirmasi media Minggu,21/01/2024 membenarkan adanya pengungkapan kasus Pencurian kelapa sawit.

” Tersangka kepergok oleh Satgas keamanan PT Pinago Utama tidak lama setelah ke 2 pelaku melangsir TBS curian yang disembunyikan di kebun sebelah,selanjutnya pihak Satgas Keamanan PT tersebut menghubungi kami[Mapolsek] Babat Toman.

Selanjutnya,tersangka yang berhasil ditangkap beserta barang buktinya berupa peralatan untuk melakukan pencurian dan buah sawit hasil curian sebanyak,60 tandan kami bawa ke Mapolsek Babat Toman untuk proses lebih lanjut beber AKP Rama Yudha.

Lebih lanjut Kapolsek Babat Toman kepada media menjelaskan,terduga pelaku pencurian buah kelapa sawit tersebut ada 2 orang yaitu; atas nama Adi (25) yang sudah berhasil ditangkap dan 1 lagi inisial EN berhasil melarikan diri.

” Modus para tersangka dalam menjalankan aksi pencuriannya dengan cara memanen sendiri di kebun sawit milik PT Pinago Utama yang kemudian buah sawit hasil panen dikumpulkan ditempat tersembunyi.

Tersangka kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPIDANA tentang Pencurian dengan pemberatan yang ancaman pidana penjaranya 7 tahun penjara pungkas Kapolsek Babat Toman AKP Rama Yudha,SH.

(SRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *