oleh

Personil Polres Muba Jaga Ketat 2 Obyek Fital

MUBA SUMSEL (KD) – Guna mengantisipasi supaya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menjaga kondusifitas jelang penyelenggaraan Pemilu Tahun 2023 – 2024 Kantor Bawaslu dan Kantor KPUD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan dijaga ketat aparat kepolisian Polres Muba.

Sebanyak kurang lebih 100 personil Polres Musi Banyuasin turun langsung ke lapangan untuk mengawal dan menjaga keamanan dalam giat penyampaian pendapat (Orasi) Masyarakat Muba Peduli (MMP) dimuka umum bertempat di Kantor Bawaslu dan Kantor KPUD Muba Senin,21/01/2024 sekira pukul 09:00 Wib.

Masyarakat yang mengatasnamakan Masyarakat Muba Peduli (MMP) yang berjumlah sekitar 120 orang mendatangi Kantor Sekretariat Bawaslu Musi Banyuasin dengan maksud,meminta Bawaslu untuk menindaklanjuti dugaan pelanggaran Pemilu oleh oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Sekayu.

Usai diterima Ketua Bawaslu Muba Berri Pirmansyah, rombongan massa langsung bergerak menuju Kantor KPUD Musi Banyuasin dengan melakukan tuntutan yang sama seperti di Bawaslu.

Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i,S.Ik.M.Si melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol M Ali Asri,SH selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Mantap Brata Musi 2023 – 2024 Kepada media menjelaskan,sudah menjadi kewajiban kami pihak Kepolisian dalam mengawal dan menjaga keamanan bagi masyarakat yang ingin ber orasi dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

” Sudah menjadi kewajiban kami untuk mengawal dan menjaga keamanan pada setiap kegiatan unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum.

Hal ini sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum ujar Kompol M Ali Asri.

Ada sebanyak 100 Personil Polri[Polres Muba] yang kami turunkan untuk pengamanan kegiatan unjuk rasa, Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib,aman dan terkendali.

Massa peserta unjuk rasa sudah memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya dalam pelaksanaan penyampaian pendapat tersebut pungkas Kabag Ops Polres Muba Kompol M Ali Asri,SH.

(SRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *