oleh

Polres Sragen Kerahkan 460 Personel , Untuk Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumberlawang

SRAGEN (KD) – Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam menyatakan penghargaan dan terimakasihnya atas kinerja seluruh anggota dalam pengamanan perjalanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana ke Sragen bertempat di ruas jalan raya Solo – Purwodadi Kecamatan Sumberlawang berlangsung lancar dan kondusif.

Presiden Joko Widodo nampak didampingi Ibu Iriana dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu meninjau langsung perbaikan jalan Solo-Purwodadi tepatnya di Desa Ngandul Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen.

Dalam kegiatan tersebut ribuan aparat keamanan dari TNI-Polri yang mendapat backup pengamanan dari Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro, sukses mengamankan dan melancarkan route yang dilalui oleh Presiden Jokowi beserta rombongan.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam terjun langsung dalam pengamanan dengan mengerahkan sejumlah 460 Personel Polri mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan jalur yang dilewati Presiden Jokowi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

“ Perjalanan rangkaian kunjungan kerja Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, saat melintas di Sragen khususnya di jalan raya Solo-Purowodadi tepatnya di Desa Ngandul Kecamatan Sumberlawang Sragen lancar. Dalam kegiatan tersebut, Bapak Presiden sempat turun langsung untuk mengukur jalur jalan yang telah di perbaiki di tahun 2023 dan berlangsung aman serta lancar sampai Presiden meninggalkan Sragen, “ ungkap AKBP Jamal Alam, Selasa, (23/01/2024).

Sementara itu, seperti dikutib pernyataan Presiden Jokowi kepada awak media, bahwa penguatan infrastruktur jalan raya jalur provinsi tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah yang telah dikeluarkan oleh Presiden pada Maret 2023. Inpres Jalan Daerah bertujuan menangani jalan-jalan non nasional yang rusak dan meningkatkan kemantapan jalan daerah di seluruh Indonesia melalui bantuan APBN.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup dari unsur Paspampres, TNI Korem 074/Wrt, Kodim 0725/Sragen, Polres Sragen, Satpol PP, Damkar dan Dishub yang dibagi menjadi 3 (tiga) Ring.

Setelah kegiatan Kunjungan Kerja dalam rangka meninjau perbaikan jalan raya Solo – Purwodadi Kecamatan Sumberlawang Sragen, selanjutnya rombongan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menuju kecamatan Grobogan Kabupaten Purwodadi.

“Usai meninjau pelaksanaan pembangunan jalur jalan Solo-Purwodadi yang didampingi langsung oleh Menetri PUPR M Basuki Hadimuljono, rombongan kemudian meninggalkan Sragen menuju Kecamatan Grobogan Purwodadi dengan aman, “ pungkas Kapolres AKBP Jamal Alam. [Sriwahono]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *