oleh

Sinergitas Polres Bondowoso bersama TNI Bantu Warga Terdampak Putting Beliung

BONDOWOSO (KD) – Bencana alam angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso pada Kamis (18/1/24) pekan lalu menyisakan puing – puing beberapa rumah warga yang terdampak.

Selain rumah warga juga banyak pohon tumbang yang mengakibatkan menutup akses jalan di desa setempat.
Melihat hal tersebut, Polres Bondowoso bersama TNI pun segera bergerak membantu warga terutama yang rumahnya rusak parah.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK, mengatakan pihaknya telah menerjunkan personel baik dari Polsek dan Polres untuk bersinergi dengan TNI membantu warga yang terdampak angi kencang itu.
Menurut data dari BPBD Kabupaten Bondowoso, akibat bencana angin kencang itu ada 250 rumah warga dan 10 fasilitas umum yang rusak.

“Personel sudah kami sebar ke lokasi terdampak dan bersama rekan – rekan TNI dan BPBD membantu warga terdampak yang rumahnya rusak berat,”ujar AKBP Lintar, Selasa (23/1).
Selain membantu memperbaiki rumah warga, Polres Bondowoso dalam waktu dekat juga akan menerjunkan personel untuk melalukan trauma healing bagi para korban khususnya anak – anak.
“Kita akan libatkan tim trauma healing di wilayah terdampak untuk membantu proses pemulihan psikologis anak-anak,”ujar AKBP Lintar
Kapolres Bondowoso berharap apa yang dilakukan oleh pihak Polres Bondowoso dan TNI serta dinas terkait, dapat membantu meringankan beban warga Masyarakat.

” Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya warga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Prajekan,”pungkas AKBP Lintar.[Red/Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *