oleh

Gercep Polisi Kota Kediri Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di 4 Lokasi

KEDIRI KOTA (KD) – Saat ini hujan deras disertai angin kencang kerap kali terjadi. Polres Kediri Kota bersama jajarannya meningkatkan patrolinya sebagai antisipasi bila ada bencana alam.

Sebagaimana saat anggota Sat Samapta Polres Kediri Kota berpatroli ketika hujan disertai angin kencang, ditemukan tumbangnya pohon di 4 Lokasi sehingga menghalangi arus lalu lintas, tepatnya di jalan Sudanco Supriyadi, Jl Aerlangga, Jl Selowarih dan Jl Untung Suropati, Rabu (24/1/24).

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik, S.Sos, S H., M.H. ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut

“Benar, terjadi di 4 (empat) titik terjadinya pohon yang tumbang melintang dan menutupi badan jalan, akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda di wilayah Kota Kediri.” terang Kabag Ops

Tidak ada korban jiwa maupun materil terkait tumbangnya pohon di 4 lokasi tersebut.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa maupun materil terkait kejadian pohon tumbang tersebut” terang Kabag Ops

Setelah koordinasi dengan PLN tidak ada aliran listrik, pohon-pohon tersebut dipotong menggunakan senso dan gergaji, kemudian disingkirkan di pinggir jalan. arus lalu lintas kembali lancar,” lanjut Kabag Ops

Sesuai dengan tugas Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, maka anggota Polsek Polres Kediri Kota bersama BPBD dan masyarakat setempat melaksanakan pemotongan dahan dan mengevakuasi pohon ke pinggir jalan sehingga arus lalu lintas kendaraan dapat berjalan normal dan kembali lancar.

“Sudah menjadi tugas kami (Polri) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Kabag Ops saat dihubungi media.

Karena gerak cepat anggota Polres Kediri Kota bersama BPBD dan dibantu warga, maka tidak sampai lama arus lalu lintas mulai lancar kembali.

Imbauan juga diberikan kepada masyarakat yang lewat agar selalu berhati-hati dan waspada.[Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *