oleh

Polres Musi Banyuasin Perangi Peredaran Narkoba,Guna Menuju MUBA BERSINAR

MUBA SUMSEL (KD) – Kepolisian Resort Musi Banyuasin (Polres Muba) Polda Sumsel tegaskan perangi peredaran Narkoba khususnya,di Bumi Serasan Sekate Sekayu Musi Banyuasin guna menuju” MUBA BERSINAR “,ketegasan Polres Muba dalam memerangi peredaran Narkoba ini dibuktikan dengan pemusnahan Barang Bukti (BB) hasil tangkapan Sat Resnarkoba jenis Shabu seberat 1.976,31 gram bertempat di Aula H Alex Noerdin Mapolres Musi Banyuasin Sumatera Selatan Rabu,24/01/2024 sekira pukul 14:00 Wib.

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba tersebut merupakan hasil tangkapan Satuan Resnarkoba Polres Muba pada Rabu tanggal 03 Januari 2024 di desa Ulak Pace,Kecamatan Lawang Wetan,Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan atas nama tersangka IK (32).

Kegiatan pemusnahan BB Narkoba jenis Shabu ini dipimpin oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif,SH.,S.Ik mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.M.Si.

Dalam pemusnahan Narkoba tersebut turut dihadiri oleh; Panitera Pengadilan Negeri Sekayu Ramli,SH.,MH mewakili Ketua Pengadilan Negeri Sekayu,Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Muba Armein Ramdhani,SH,Ruli Ariansyah,SH selaku Penasehat hukum tersangka,Kabid Labfor Polda Sumsel diwakili AKP Andre Taufik Kurniawan,ST.MT,Ps Paur Subbid Narkoba Labfor Cabang Palembang dan para PJU Polres Muba.

Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i melalui Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu Polri dengan memberikan informasi.

” Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi adanya rencana transaksi Narkoba di wilayah hukum Polsek Lawang Wetan.dan dari hasil tindak lanjut informasi tersebut,kami berhasil menangkap tersangka inisial IK (32) yang mengaku sebagai kurir berikut barang bukti Narkoba jenis Shabu dengan berat bruto 2.060 gram yang dikemas dalam bungkusan teh Cina sebanyak 2 bungkus.

BB Narkoba jenis Shabu yang dimusnahkan total keseluruhannya dengan berat bruto 1.976,31 gram,dimana berat tersebut setelah barang bukti dengan berat bruto 2.060 gram dikurangi dengan kemasan dan sebagian untuk proses penelitian di Labfor beber Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif.

Narkotika adalah musuh kita bersama dan merupakan barang berbahaya yang dampaknya dapat menimbulkan kerusakan bagi pemakainya,serta imbasnya dapat merusak dan merugikan masyarakat lainnya.karena dari berbagai kasus kejahatan para pelaku sebagian dikarenakan pengaruh dari Narkoba.

” Keberhasilan pengungkapan ini adalah merupakan keberhasilan bersama antara Polri dan masyarakat yang perduli dan mau membantu memberikan informasi terkait adanya peredaran Narkoba tersebut.untuk itu kami pihak Kepolisian melalui media ini atas nama Institusi Polri khususnya,Polres Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah diberikan kepada Polres Muba.

Kedepannya hal seperti ini [memberikan informasi] dapat terus dilanjutkan,sehingga cita cita Polres Muba dalam mewujudkan Bumi Serasan Sekate Sekayu Musi Banyuasin Bersih dari Narkoba (MUBA BERSINAR) dapat terwujud.sehingga ke depan dapat tumbuh generasi yang sehat mampu dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin menjadi lebih baik lagi dapat terwujud pungkas Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif,SH.,S.Ik.

Dari pantauan media proses prosesi pemusnahan Barang Bukti Narkoba dimulai dengan pengujian oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dengan disaksikan oleh pihak terkait yang menghadiri kegiatan yang dimaksud.dan setelah dinyatakan bahwa BB yang akan dimusnahkan dinyatakan positif Narkoba jenis Shabu,selanjutnya dilakukan pemusnahan dengan cara diblender setelah dicampur air dan karbol yang dilakukan oleh Wakapolres Muba,Kabag Log,perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sekayu,perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu dan penasehat hukum tersangka.(SRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *