oleh

Hasan Basri Serahkan Bantuan KIP di STIE Bultar

TARAKAN ( KD ) – Bukti nyata kepedulian Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri terhadap0 pendidikan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Bukti tersebut, diwujudkan dengan kembali menyerahkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada mahasiswa STIE Bulungan Tarakan (Bultar).

Penyerahan beasiswa tersebut, diberikan langsung Hasan Basri kepada 72 mahasiswa di ruang pertemuan Kampus STIE Bultar, Rabu (24/1/24). Hadir dalam penyerahan beasiswa, Direktur STIE Bultar Marso beserta jajaran.

Salah satu mahasiswa STIE Bultar yang mendapat beasiswa, Albertori berasal dari Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia mewakili mahasiswa lainnya mengucapkan terima kasih kepada Senator Hasan Basri yang telah memberikan beasiswa. Menurutnya, beasiswa yang diterima ini sangat membantu biaya untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Hasan Basri yang telah memberikan beasiswa kepada kami. Beasiswa ini sangat membantu khususnya untuk melanjutkan kuliah saya serta meringankan beban orangtua saya dari keluarga kurang mampu,” kata Albertori.

Hal senada juga diungkapkan Dewi mahasiswa STIE Bultar yang berasal dari Desa Binuan, Krayan. Beasiawa yang diterima ini, sangat membantu terutama untuk biaya kuliah.

“Terim kasih bapak Hasan Basri atas bantuan beasiswanya. Saya berjanji akan belajar dengan sungguh-sungguh, supaya cepat selesai,” ujarnya.

Hasan Basri Serahkan Bantuan Kip Di Stie Bultar 2
– Advertisement –

Sementara itu, Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri mengatakan telah mengalokasikan beasiswa KIP Kuliah untuk 200 orang. Hanya saja, karena mahasiswa STIE Bultar kurang makanya diberikan kepada yang ada saja.

“Sebenarnya saya mengalokasikan sekitar 200 orang, tapi karena mahasiswa gak cukup akhirnya yang ada saja,” kata HB sapaan akrap Hasan Basri kepada awak media.

Besaran nominal beasiswa yang diterima setiap mahasiswa, mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 4 juta. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa sampai delapan semester atau selesai kuliah.

“Itu masih ditambah dengan uang harian sebesar Rp 900 ribu sampai Rp 1,2 juta per bulan hingga delapan semester,” pungkasnya.

Mahasiswa STIE Bultar yang menerima beasiswa ini, berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kaltara diantaranya Tarakan, Bulungan, Malinau, Nunukan serta Tana Tidung.

“Jadi mereka tidak hanya berasal dari Tarakan, tapi ada juga dari Malinau, Bulungan, Krayan Nunukan dan lain sebagainya. Mereka juga sebagai suku seperti dayak, bugis, tidung, toraja, jawa dan berbagai suku lainnya,” ujar Alumni Magister Hukum Universitas Borneo Tarakan.

Kegiatan pembagian beasiswa bagi peserta didik dan mahasiswa ini, dilakukan terus menerus. Seluruh perguruan tinggi yang ada di Kaltara, semua mendapatkan beasiswa KIP Kuliah.

“Jadi jumlah seluruh mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kaltara itu, kurang lebih 1.300 orang yang kita berikan. Itu diluar beasiswa untuk mahasiswa Kaltara yang ada diluar seperti ada dari Unhas, Brawijaya maupun yang di Yogyakarta, Jakarta dan beberapa daerah lainnya ,” ujar Hasan Basri.

Diharapkan beasiswa yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan kegiatan ini bisa terus dilanjutkan untuk kepentingan khususnya anak-anak di Kaltara.

“Karena bagi saya untuk bisa memajukan Kaltara, nomor satu adalah sdm (sumber daya manusia) yang baik. Kalau sdm baik, pendidikan orang baik, Insyak Allah daerah itu bisa maju kedepannya,” tuturnya. [*/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *