oleh

Aksi Demo Aliansi Mahasiswa Pemalang Menuntut Bawaslu Agar Menindak Pelanggaran Pemilu Tanpa Pandang Bulu

PEMALANG (KD) – Aliansi Mahasiswa bersatu Pemalang melakukan Demo ke Bawaslu menuntut agar Bawaslu bisa menindak segala bentuk pelanggaran pemilu secara tegas tanpa pandang bulu sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Sekitar 30 orang mahasiswa Pemalang, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu (Almabes) pada Selasa, (6/2/ 2024) , mengadakan demo di depan kantor Bawaslu Kabupaten Pemalang.

Dijaga ketat oleh pihak keamanan dari Polres Pemalang, perwakilan mahasiswa berorasi secara bergantian di hadapan ketua Bawaslu Pemalang sudadi, SH.besrta para anggotanya.

Aksi Demo Aliansi Mahasiswa Pemalang Menuntut Bawaslu Agar Menindak Pelanggaran Pemilu Tanpa Pandang Bulu 2Mahasiswa tmenuntut agar sejumlah pelanggaran kampanye yang dilakukan calon legislatif ( caleg, ) termasuk ada perguruan tinggi swasta yang mengadakan ancaman atau intimidasi kepada para mahasiswa , segera ditindaklanjuti.

Juru bicara Aliansi Syaban Silitonga didampingi Muzaki saat memberikan keterangan kepada media menjelaskan , banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta pemilu , misalnya kampanye terselubung didalam kampus.

Pelanggaran kampanye yang lain misalnya adalah pemasangan alat peraga kampanye di pohon , di kantor desa dan juga money politik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi SH , kepada para demonstran menjelaskan bahwa semua pelanggaran pemilu sudah ditindaklanjuti.

” Semua pelanggaran sudah ditindaklanjuti sesuai mekanisme. Sesuai aturan , ada yang bersifat hukuman administrasi dan juga ada yang bersifat pidana “, ujar Sudadi.

Selanjutnya Sudadi berpesan , bahwa pengawasan menjadi kewajiban kita bersama, tidak hanya mahasiswa , semua masyarakat juga berhak untuk mengawasi dan melaporkan setiap pelanggaran pemilu.

Aksi Demo Aliansi Mahasiswa Pemalang Menuntut Bawaslu Agar Menindak Pelanggaran Pemilu Tanpa Pandang Bulu 3

Sudadi juga berjanji akan menindak setiap pelanggaran pemilu di Kabupatn Pemalang sesuai dengan Undang- undang yang berlaku.

Mahasiswa berharap dengan adanya demo dihari ini bisa ditindaklanjuti oleh Bawaslu agar bisa memberikan rasa keadilan dan terciptanya pemilu yang langsung, umum, bebas dan Rahasia [SIS]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *