oleh

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, 533 Personel Polres Kediri Resmi Bertugas

KEDIRI (KD) – H-1 pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, Polres Kediri Polda Jatim gelar apel pergeseran pasukan pam (pengamanan) TPS (Tempat Pemungutan Suara), Selasa (13/2/2024) pagi.

Bertempat di lapangan apel Mapolres Kediri, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. memimpin berlangsungnya kegiatan. Turut hadir Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K., para Pejabat Utama (PJU) serta seluruh personel Polres Kediri yang terlibat dalam pam TPS.

Kapolres menyatakan, ratusan personel Polres Kediri dan Polsek jajaran dikerahkan untuk mengamankan seluruh TPS di wilayah hukum Polres Kediri selama hari pencoblosan, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Hari ini tanggal 13 Februari 2024, tepatnya H-1 tahap hitung suara kita dari Polres Kediri melaksanakan apel pergeseran pasukan masing-masing titik baik Polsek, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara) maupun di TPS. Hari ini kita laksanakan serempak,” ucap Kapolres di lokasi.

Dalam apel tersebut, Kapolres secara simbolis memasang ban lengan pada perwakilan petugas pengamanan TPS. 533 personel resmi dilepas untuk mulai melakukan pengamanan.

Demi mewujudkan kelancaran pelaksanaan tugas, Kapolres mengimbau untuk senantiasa memperkuat sinergitas antara TNI-Polri, unsur pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

“Para petugas pengamanan ini sudah kita bekali dengan buku saku, buku panduan dan logistik,” imbuh orang nomor satu di Polres Kediri itu.

Kapolres juga menggaris bawahi pentingnya kepekaan dalam mengidentifikasi serta menangani munculnya potensi kerawanan yang dapat mengganggu penyelenggaraan Pemilu.

“Pastikan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan logistik Pemilu di wilayah tugas masing-masing dalam keadaan aman, lengkap dan siap digunakan,” tegasnya.

Penekanan ini diberikan guna memastikan bahwa setiap personel memiliki persiapan yang cukup, serta memastikan kelancaran proses Pemilu.

Dengan ini, Polres Kediri berkomitmen untuk memberikan pengamanan serta pengawalan yang maksimal demi suksesnya pelaksanaan tiap-tiap tahapan proses demokrasi. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *