oleh

Bupati Pemalang Pimpin Apel Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024

PEMALANG (KD) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pemalang.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Selasa (13/02/24) itu dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan teknis Petugas Pengamanan dan simulasi pengamanan TPS.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mansur membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah dengan beberapa substansi antara lain, pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu merupakan perwujudan sinergitas yang terbangun dengan baik antar elemen di Jawa Tengah untuk menyukseskan agenda Pemilu 2024.

Kapolda melanjutkan, lingkup pengamanan antara lain mendukung kelancaran dan memastikan keamanan distribusi logistik Pemilu sampai ke masing-masing TPS. Kemudian juga menjaga keamanan pada hari pencoblosan dan seluruh proses tahapan selesai.

Kepada para anggota, Kapolda berpesan agar melaksanakan tugas secara profesional, menjaga integritas dan netralitas, serta mengutamakan tindakan persuasife, namun tetap tegas dalam mengambil tindakan sesuai dengan SOP dan kebutuhan di lapangan.

Kapolda juga mewanti-wanti agar para anggota menghindari tindakan dan prilaku kontra produktif, yang dapat mengganggu jalannya Pemilu, serta dapat mencederai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat.

Kepada masyarakat, Kapolda mengajak seluruh lapisan agar aktif menciptakan suasana lingkungan yang kondusif, khususnya selama masa Pemilu 2024. [SIS/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *