oleh

Kapolres Ngawi Pimpin Apel dan Berangkatkan 440 Personel Polri Untuk Pengamanan TPS

NGAWI (KD) – Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan memimpin apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan patroli skala besar menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Satya Haprabu Polres Ngawi yang diikuti anggota Polres Ngawi yang terseprin dalam pengamanan Pemilu 2024 dan TNI.

“Anggota Polres Ngawi yang melaksanakan pengamanan TPS adalah 440 orang, diharapkan nanti setelah pemilu selesai kembalinya juga 440 orang, lengkap,” kata Kapolres Ngawi

Kapolres Ngawi Pimpin Apel Dan Berangkatkan 440 Personel Polri Untuk Pengamanan Tps 2Setelah apel dilakukan pemeriksaan perwakilan kesiapan pemilu perorangan, kemudian dilakukan juga pemeriksaan kesehatan bagi anggota Polri dan TNI yang melaksanakan pengamanan TPS.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari optimalisasi kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu di TPS yang ada di seluruh wilayah Ngawi,” tutur Kapolres Ngawi yang akrab disapa Argo

Ia juga menuturkan bahwa pemeriksaan ini meliputi serangkaian tes kesehatan diantaranya pemeriksaan fisik, tensi, EKG (rekam jantung) dan laboratorium yang mencakup pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol

Tim pemeriksa kesehatan anggota dilakukan oleh Tim dari RS. Bhayangkara TK III Nganjuk dipimpin langsung dr Fauzi bersama Aiptu Joko Ps. Kasi Dokkes Klinik Pratama Polres Ngawi dan anggota.

Setiap anggota diberikan diberikan vitamin dan obat ringan, agar saat bertugas selalu sehat.

Untuk diketahui, turut hadir dalam apel kesiapan pemilu 2024 adalah Dan Sathar Lanud Iswahyudi Letkol Gatot, Sekda Kab. Ngawi Sodiq, Kepala Lapas Siswarno, perwakilan KPU dan Bawaslu.

Sebagai informasi, jumlah TPS sebanyak 2.754 dan jumlah Kotak Suara adalah 13.770 (5 kotak suara di tiap TPS) .[Don]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *