oleh

Wifi Gratis di GOR Rangga Jaya Anoraga Merupakan Fasilitas yang Disediakan Pemkab Tuban

TUBAN (MDN) – Untuk menunjang dan meningkatkan akses digital serta informasi bagi masyarakat, Pemkab Tuban menyediakan layanan akses internet wifi gratis di kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga.

Akses internet ini bisa digunakan oleh publik untuk keperluan komunikasi, pencarian informasi, ataupun kegiatan yang memerlukan akses internet.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika pada Diskominfo SP Tuban, Sumarno menuturkan saat ini di GOR yang terletak di ujung Jalan Sunan Kalijaga tersebut sudah memiliki fasilitas koneksi wifi gratis yang dapat dimanfaatkan pengunjung.

Dikatakannya, fasilitas wifi yang sudah terpasang pada triwulan terakhir tahun 2023 ini menggunakan jaringan internet fiber optic.

“Dengan jaringan fiber optic ini, selain dapat digunakan masyarakat juga bisa digunakan ketika ada kebutuhan acara OPD yang memerlukan live streaming,” ujar Sumarno kepada reporter tubankab.go.id, Senin (12/2).

Lebih lanjut, untuk memanfaatkan layanan internet gratis tersebut, masyarakat hanya perlu menghubungkan perangkat mereka ke jaringan Wi-Fi yang tersedia. Kemudian, mereka dapat mengikuti petunjuk yang ada pada halaman yang muncul selanjutnya.

Pihaknya berharap bahwa ketersediaan wi-fi gratis ini akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat, baik untuk keperluan hiburan, peningkatan pengetahuan, maupun untuk kegiatan belajar dan bekerja. [CAS/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *