oleh

Pemilu 2024 Berjalan Aman Kondusif, Kapolres Kediri Kota Sampaikan Terima Kasih dan Beri Apresiasi Masyarakat

KEDIRI KOTA (KD) – Pesta demokrasi Pemilu 2024 yang berlangsung secara serentak pada Rabu (14/2/2024) lalu di wilayah hukum Polres Kediri Kota berjalan dengan aman dan kondusif.

Sebanyak 1774 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 8 kecamatan sebagai tempat untuk masyarakat menggunakan hak pilihnya, dalam Pemilu 2024 yang berakhir aman, dan kondusif.
Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang aman, dan kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota ini mendapat apresiasi Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K. M.Si.

“Alhamdulilah pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan kondusif, tidak ada sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi,” kata Kapolres Kediri AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K. M.Si., Sabtu (17/2/2024).

AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K. M.Si. menyampaikan, sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 dimulai pihaknya telah melakukan pemetaan di beberapa wilayahnya. Termasuk lokasi-lokasi yang dianggap rawan adanya hal-hal tidak diinginkan.

Dirinya juga berkoordinasi dengan Kodim 0809/Kediri dan beberapa pihak terkait untuk pengawasan pengamanan proses Pemilu 2024 ini. Dari pihak kepolisian sendiri, ada ratusan personel yang diterjunkan dan disebar ke beberapa lokasi untuk pantauan TPS selama pemilu berlangsung.

“Untuk personel kami ada 314 yang disebar ke beberapa TPS yang ada di wilayah hukum Polres Kediri. Ada juga yang siaga di Polres dan polsek jajaran,” ucapnya.

Dirinya memang ingin fokus dalam hal pengamanan di seluruh TPS dan mengapresiasi kepada masyarakat atas berjalannya Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Dengan banyaknya TPS dan wilayah kerawanan mungkin saja terjadi, namun masyarakat di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota bisa menjaga keberlangsungan pemilu dengan baik.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap masyarakat dan semua elemen yang terlibat atas terselenggaranya pemilu ini,” pungkas AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K. M.Si.[Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *