oleh

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Kediri Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

KEDIRI (KD) – Suasana khidmat memenuhi lapangan apel Mapolres Kediri pada Senin (19/2/2024) pagi, saat Polres Kediri menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. hadir langsung memimpin kegiatan. Turut berpartisipasi Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K., Pejabat Utama (PJU), personel dan ASN Polres Kediri, serta Kapolsek dan anggota Polsek jajaran sebagai peserta upacara.

Kapolres mengatakan bahwa upacara bendera kali ini memiliki makna luas, salah satunya sebagai pengingat pada masa lalu dimana para terdahulu berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Dan sebagai simbol keberhasilan dengan mengibarkan bendera Merah Putih, sebagaimana kita laksanakan sekarang ini,” ujarnya mengawali pembacaan amanat.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Kediri dan Polsek jajaran yang telah berhasil menjaga kondusifitas wilayah wilayah hukum Polres Kediri, terutama dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu tahun 2024.

Sebagai bentuk penghargaan, 30 anggota Polres Kediri menerima apresiasi langsung dari Kapolres. Ini diberikan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, keteladanan, motivasi kerja dan agar dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya.

Sebelum menutup amanat, Kapolres memberikan sejumlah arahan yang perlu dipedomani dan dilaksanakan, termasuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, memantapkan karakter diri, menjaga integritas serta menjalin hubungan yang harmonis dengan keluarga.

Ia juga mengajak seluruh anggota untuk terus meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri.

“Tingkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri guna mewujudkan harkamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Kediri,” tegas Kapolres.

Dengan ini, diharapkan agar upacara ini tidak hanya menjadi seremonial semata, melainkan sarana membangun solidaritas internal satuan Kepolisian. Sehingga dapat membentuk jiwa kedisiplinan dan loyalitas, yang menjadi sumber kekuatan utama dalam melayani masyarakat. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *