oleh

Menteri ATR/BPN, AHY Beri janji: Kami Akan Gebuk, Mafia Tanah

JAKARTA (KD) – Menteri ATR/BPN yang baru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan dirinya akan melanjutkan program kerja dari Hadi Tjahjanto, yang kini menjabat Menko Polhukam. Salah satunya memberantas mafia tanah.

“Semalam saya diberi arahan Pak Hadi, ini juga solusi yang bisa mengatasi banyak hal, termasuk sengketa tanah, tumpang-tindih, termasuk hal dan praktik yang melawan hukum yang selama kini dilakukan mafia tanah,” kata AHY, dalam sambutannya seusai upacara sertijab di Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024).

“Jadi pesan Pak Hadi tadi saya terima loud dan clear. Gebuk, gebuk, gebuk mafia tanah itu, akan kami lakukan Pak,” tegasnya.

Dia juga akan melanjutkan soal retribusi tanah kepada masyarakat. Selain itu, adanya revisi Peraturan Pemerintah (PP) 18 terkait dengan memberikan hak kepada pengusaha untuk carbon trading.

“Termasuk juga bagaimana retribusi tanah ini bisa menghadirkan 3 hal. Keadilan, kemajuan, kesejahteraan. Jadi kalau daya tangkap secara singkat, selain sertifikasi elektronik, Pak Jokowi juga mengharapkan ada revisi untuk meyakinkan terkait carbon trading. Ini bisa lebih sukses lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, AHY juga mengatakan akan melanjutkan target 100 kota lengkap.

“Kemudian tentang mencapai target sekitar 120 juta bidang PTSL. Ini juga pekerjaan yang luar biasa. Mudah-mudahan bisa kita capai bersama-sama,” tandasnya. [AH]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *