oleh

10 Medali Berhasil Diboyong Kontingen Gubug Remaja Cabang Bojonegoro

BOJONEGORO (KD) – Kejuaraan Pencak Silat Blora Championship yang dihelat pada, 23-24 Februari 2024 di GOR Mustika Kabupaten Blora, ada ratusan pesilat di tanah air yang mengikuti, salah satu kontingen yang mengikuti kejuaran tersebut adalah siswa siswi perguruan pencak silat Gubug Remaja Cabang Bojonegoro.

Dari 13 atlit yang bertanding, atlit Gubug Remaja berhasil memboyong 10 Medali, kontingen yang menamakan dirinya dengan suryo wiwitan. Diantara 10 medali yang diraih yakni : 1 Emas tanding putri, 4 perak (1 seni tunggal putri, 2 tanding putri dan 1 tanding putra), 5 perunggu (1 seni tunggal, 4 tanding putra).

Manager kontingen Suryo Wiwitan Erwiyanto mengatan, bahwa atlit – atlit Gubug Remaja merupakan para atlit pendatang baru yang memiliki bakat dan mengerti tehnik bertanding dengan baik.

“Didapatnya medali tersebut supaya dapat mensuport siswa maupun warga untuk giat berlatih, supaya dapat meraih prestasi seperti yang lain,” katanya, Sabtu (24/2/2024).

Sementara Bambang Setyawan Ketua Cabang perguruan pencak silat Gubug Remaja cabang Bojonegoro mengungkapkan, pertandingan merupakan sarana menyalurkan hobi dan keahlian bela diri pencak silat.

“Gubug Remaja ini kan cinta damai, untuk menyalurkan hobi ya ikut dalam ajang pertandingan, bukan menjadi petarung jalanan yang ujung – ujungnya berurusan dengan hukum,” tuturnya.

Menurutnya, keberhasilan kontingen tak lepas dari jerih payah para pelatih dan pengurus atlit, serta untuk mendapatkan prestasi tentu dibutuhkan kerja sama yang solid di dalam team. [Bb/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *