oleh

Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i Monitoring Kegiatan PSU Di TPS 15 Talang Paye Libok

MUBA, SUMSEL (MDN) – Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si melakukan kegiatan monitoring Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 bersama rombongan turun langsung ke lapangan guna memastikan kegiatan PSU berjalan aman dan lancar Sabtu,24/02/2024.

Kegiatan PSU tersebut dilaksanakan di TPS 15 Talang Paye Libok desa Lumpatan,Kecamatan Sekayu,Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan yang mana pada pemungutan suara sebelumnya Rabu,14 Februari 2024 diduga ada permasalahan.

KPUD Muba memutuskan untuk dilaksanakan PSU dan pada pelaksanaannya dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Sekayu.

Kapolres Muba dalam melakukan monitoring tersebut turut didampingi oleh Ketua KPUD Muba M Sigit Nugroho,Ketua Bawaslu Berri Pirmansyah,Kabag SDM Polres Muba AKP Ali Rojikin,SH.,MH,Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri,SH dan Camat Sekayu Edi Hariyanto,SH.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i kepada media menjelaskan bahwa,kami sengaja datang ke lokasi PSU di TPS 15 Talang Paye Libok untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

” Silahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bebas karena,telah dijamin oleh undang-undang sebagaimana diamanatkan bahwa pemilu harus Jujur dan Adil (Jurdil) serta Langsung,Umum,Bebas dan Rahasia (Luber).

Kami akan selalu mengamankan kegiatan ini demi untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pungkas Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si.

Terpantau di lapangan TPS 15 Talang Paye Libok berada di seberang desa Lumpatan yang dipisahkan oleh jalur sungai Musi, sehingga untuk bisa ke lokasi kalau menggunakan kendaraan darat jalanya harus memutar melewati Kecamatan Sungai Keruh.dimana kondisi jalannya merupakan jalan tanah yang kalau musim penghujan seperti saat ini jalannya banyak yang rusak dan berlumpur. [SRT]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *