oleh

Disdik Gelar Workshop Digitalisasi Branding Sekolah, Gandeng Relawan TIK

TUBAN (MDN) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban menggelar Workshop Digitalisasi Branding Sekolah jenjang SMP di Aula Disdik setempat, Senin (26/02).

Dalam kegiatan yang menggandeng Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Tuban itu, diikuti oleh ratusan pelajar dan guru pendamping SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Tuban.

Abdul Rakhmat selaku Kepala Disdik Tuban menyampaikan, jika kegiatan ini dalam upaya menindaklanjuti arahan Bupati agar semua OPD melakukan digitalisasi dan branding kegiatan masing-masing.

“Disdik punya ‘pasukan’ di bawah satuan pendidikan yang cukup banyak, untuk itu kita sudah memerintahkan agar mereka juga melakukan branding dan digitalisasi apa yang menjadi unggulan di masing-masing satuan pendidikan,” ucapnya.

Untuk itu, Disdik bekerja sama dengan Relawan TIK Tuban melaksanakan workshop selama 2 hari, Senin – Selasa, 26-27 Februari 2024 dengan harapan mereka dapat membuat konten untuk media sosial.

“Harapannya, sekolah mampu membuat konten media sosial terkait sekolah. Dengan begitu, ketika dipublikasikan dapat dikaitkan dengan medsos Disdik,” harap Rakhmat.

Sebab, kata dia, menurut Mas Bupati promosi itu penting dan selalu digiatkan, termasuk branding sekolah. Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui dan paham apa yang menjadi unggulan sekolah tersebut.

“Dengan cara itu, maka dapat menarik masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di situ, sehingga kita buatkan workshop ini,” beber dia.

Masih kata Rakhmat, diakuinya Disdik tidak hanya mengakomodir sekolah negeri saja, tapi juga sekolah swasta. Bahkan, setiap tahun selalu ada apresiasi bagi sekolah-sekolah berprestasi.

“Bukan hanya sekolah negeri, sekolah swasta pun jika berprestasi kita berikan apresiasi. Dengan begitu mereka merasa diperhatikan,” ungkap Rakhmat.

Maka dengan demikian, ia menambahkan sekolah swasta akhirnya ikut berkompetisi juga. Jika Disdik membuat acara, maka mereka pun juga selalu dilibatkan, tidak membedakan sekolah negeri atau sekolah swasta. [R.Wij/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *