oleh

Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu, Massa Geruduk Kantor KPU Ngawi

NGAWI ( KD ) – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Ngawi Bersatu melakukan aksi unjuk rasa damai menolak hak angket DPR soal kecurangan Pemilu 2024 yang saat ini ramai diperbincangkan.

Para pengunjukrasa tersebut melakukan aksinya dengan cara membawa spanduk dan juga berorasi di depan kantor KPU Kabupaten Ngawi pada Senin (26/02/2024) pagi.

Massa memberikan apresiasi kepada KPU atas kinerja sebagai pihak penyelenggara Pemilu 2024. Mereka juga menyatakan dukungan moral terhadap pelaksanaan kegiatan rekapitulasi dalam Pemilu 2024 berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu pengunjukrasa juga memberikan buket bunga kepada petugas KPU, sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras penyelenggara pemilu. Buket bunga diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi dan anggota komisioner KPU lainnya.

Dalam aksi tersebut, Mahfudz Efendi selaku Ketua Masyarakat Ngawi Bersatu yang juga koordinator lapangan pada aksi tersebut, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh petugas pelaksana Pemilu 2024 dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, mulai dari KPPS, PPS, PPK, hingga Panwas desa dan Panwascam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kinerja penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU yang telah bekerja dengan maksimal sehingga pemilu 2024 dapat terlaksana,” ucap Mahfudz Efendi di depan kantor KPU Kabupaten Ngawi.

Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu, Massa Geruduk Kantor Kpu Ngawi 2Seluruh petugas KPU Kabupaten Ngawi telah bekerja sesuai dengan prosedur dan tanpa kenal lelah. Mahfudz juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu isu hoax maupun narasi-narasi negatif yang bisa memecah belah dan merusak suasana kondusif di Ngawi.

“Kami juga berharap agar warga Ngawi, jangan terpancing berita-berita hoax yang lagi beredar sekarang,” ujarnya.

Ketua KPUD Kab. Ngawi Prima Aequina Sulistyanti, S.IP, merespon aksi tersebut dengan penuh apresiasi. Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada aliansi masyarakat Ngawi atas dukungan yang diberikan, dan berharap agar proses rekapitulasi suara yang masih berlangsung dapat berjalan dengan kondusif, jujur, dan adil.

Apresiasi dan dukungan moral dorongan tersebut sebagai tambahan semangat bagi KPU Kab. Ngawi untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam mengelola proses pemilu 2024.

“Apresiasi berupa aksi pemberian bunga dari aliansi masyarakat ini, memberikan kami semangat menuntaskan hasil pemilu 2024 yang sudah dilaksanakan. Kami juga ucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tugas kami,” ujar Prima.

Saat ini Pemilu di Kabupaten Ngawi telah masuk dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Proses penghitungan di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi ini dapat terselesaikan dengan baik.

“Insyaallah tanggal 28 Pebruari sudah mulai penghitungan di tingkat Kabupaten. Doakan lancar sehingga bisa segera dikirim ke Propinsi, yang kami rencanakan tanggal 2 Maret,” jelas Prima kepada media.

Aksi ini menunjukan bahwa masyarakat Ngawi peduli dan turut serta dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan demokrasi.

Aksi berjalan damai, tertib dan lancar, dengan pengamanan dari Polres Ngawi yang juga menyertakan team negosiator Polwan. [Don]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *