oleh

Polisi Sahabat Anak, Polsek Kandangan Sambut Hangat Kunjungan TK Kusumua Mulia II

KEDIRI (KD) – Suasana ceria menghiasi Mapolsek Kandangan Polres Kediri saat Kapolsek Kandangan AKP Wahyu Hariadi, S.H. menyambut hangat kunjungan anak-anak dari TK Kusuma Mulia II dan KB Bunga Mulia Kecamatan Kandangan, Rabu (28/2/2024) pagi.

AKP Wahyu mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari program Pols Anak (Polisi Sahabat Anak), yang secara berkala dilaksanakan oleh Kepolisian guna mendekatkan diri kepada masyarakat dari berbagai kalangan, tak terkecuali anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Wahyu turut memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian dan beberapa pembelajaran.

“Pengenalan-pengenalan ini kita (Polsek Kandangan) berikan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan kedisplinan pada diri anak sejak dini,” ungkapnya.

Wakapolsek, Kanit Samapta, Kanit Binmas, serta Ka-SPKT Polsek Kandangan ikut aktif menyampaikan materi tentang sarana prasarana kepolisian, tertib berlalu lintas serta pencegahan bullying di lingkungan sekolah.

Sementara anak-anak yang didampingi gurunya sangat antusias dapat berkunjung dan bertemu sosok yang diidolakan. Beberapa anak bahkan mengaku senang melihat secara langsung seragam dan kendaraan dinas Polisi.

“Nanti saya mau jadi Polisi juga,” ujar salah satu murid yang mengenakan topi warna biru.

Sambutan hangat dari Polsek Kandangan menjadikan kunjungan ini tidak hanya edukatif tetapi juga memberikan pengalaman positif bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *