oleh

Cegah DBD, Polres Kediri Kota Kolaborasi Dengan Dinkes Lakukan Fogging

KEDIRI KOTA (KD) – Demam berdarah disebabkan oleh virus Dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Virus tersebut akan masuk ke aliran darah manusia melalui gigitan nyamuk. Biasanya, jenis nyamuk ini menggigit di pagi hari sampai sore menjelang petang.

Guna mencegah mewabahnya virus penyebab demam berdarah tersebut maka Polres Kediri Kota berkolaborasi dengan Dinas Kesahatan Kota Kediri melakukan tindakan pengasapan atau Fogging bersama TNI di Kel Tosaren Kec Pesantren Kota Kediri, Kamis (29/2/24)

Fogging dilakukan di beberapa lokasi yakni Perum Graha Mukti Regensi, Link Cakarwesi, SDN Tosaren 4 dan TK Dharma Wanita 2 Kel Tosaren Kec Pesantren Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pesantren Kompol Kompol Sugianto, S.H. mengatakan Bhabinkamtibmas Kel Tosaren Aipda Harsono bersama Dinkes Kota Kediri serta Babinsa turun langsung dan melakukan fogging di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk serta tumbuhnya jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang merupakan nyamuk pembawa virus penyebab Demam berdarah.

Kapolsek Pesantren juga menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati agar tidak terjangkit virus Demam berdarah.

” Mari jaga lingkungan sekitar rumah kita agar tetap bersih, singkirkan barang-barang yang tidak dipakai agar tidak menjadi sarang nyamuk ” ajak Kompol Sugianto. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *