oleh

Jelang Ramadhan BEM Unisla gelar Bakti Sosial di Dua Desa Kecamatan Lamongan

LAMONGAN ( KD ) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Lamongan Kabinet Sinergi Kolaborasi melaksanakan Bakti Sosial “BEM Unisla Peduli” di Desa Kramat dan Desa Rancang Kencono Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan (Kamis, 01/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dari Kementrian Sosma LH (Sosial Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup) Bem Unisla menjelang bulan ramadhan yang tinggal beberapa minggu kedepan.

“Sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi perlu dikembangkan pada diri anak, terutama mahasiswa.
Peduli sosial perlu dikembangkan agar mahasiswa tidak memiliki sifat negatif, seperti acuh tak acuh, masa bodoh terhadap masalah sosial. Peduli sosial adalah sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan pada orang lain dan
masyarakat yang membutuhkan”. Ucap Nur Aviv Wahyuni selaku Koordinator Kementrian Sosma LH Bem Unisla

Menjelang Ramadhan Bem Unisla Gelar Bakti Sosial Di Dua Desa Kecamatan Lamongan 2Yuni menambahkan bahwa “Dari sinilah kepedulian sosial menuntut kepada setiap individu agar mampu memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya atau masyarakat. kegiatan seperti ini selain membantu masyarakat namun juga mampu mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat sekitar.”

Nur Wahid selaku Ketua Bem Unisla menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sekaligus untuk menegaskan posisi dan peran aktif mahasiswa dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik, selain itu juga dengan melihat dinamika sosial saat ini  diperlukan mahasiswa bisa berperan aktif untuk turut serta membantu problematika yang dihadapi masyarakat menjelang bulan suci ramadhan”.

Fani Dwi Sanjaya selaku ketua RT 01 RW 01  Desa Rancang Kencono menuturkan “Terima kasih kami haturkan kepada teman-teman Bem Unisla karena telah membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya di lingkungan Dusun Banjarsari Desa Rancang Kencono, kegiatan seperti ini harus diutamakan dan selalu di gaungkan dari kalangan mahasiswa. Kita semua berharap agar bantuan sembako ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar”.

“Saya berharap agar kepedulian sosial ini tidak berhenti dengan kegiatan ini saja. BEM Unisla berkomitmen sejak awal untuk sebisa mungkin membantu problem solving yang ada di lingkungan sekitar”. Ucap Nur Wahid selaku Ketua Bem Unisla

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *