oleh

Disperindag Sidoarjo Bersama Pemdes Kebaron Gelar Pasar Murah

SIDOARJO (MDN) – Meningkatnya harga beras dan kebutuhan pokok lainnya yang dirasa semakin meninggi dan sangat membebani masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melalui Pemerintah Desa Kebaron Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo menggelar Pasar murah.

Kegiatan pasar murah adalah aktifitas kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan berbentuk penjualan langsung yang di lakukan oleh Dinas terkait kepada masyarakat berupa kebutuhan pokok dengan harga yang sudah di tetapkan. Untuk pasar murah yang di gelar ini sesuai dengan pengajuan Pemerintah Desa Kebaron.

Sebanyak 200 paket sembako terjual ke warga masyarakat desa Kebaron Jum’at (01 Maret 2024). Paket sembako yang dijual dengan harga sangat murah tersebut terdiri dari 5 kg Beras, 1 Kg minyak goreng dan 1Kg gula pasir.

Foto: Kades Kebaron bersama warga desa dan Babinsa di tengah” antrian warga {Foto: SKR]

Kepala Desa (Kades) Kebaron Suwito, ketika di mintai keterangan awak media terkait tujuan dari pengajuan pasar murah ini, ia menjelaskan, “untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan upaya sinergitas Pemdes Kebaron dan Disperindag dan ikut mensukseskan program pasar murah “, jelas Suwito.

Kegiatan pasar murah ini dimulai dari jam 09.00 WIB pagi, terlihat warga masyarakat sudah berjubel mengantri dengan tertib agar bisa terlayani. Satu demi satu warga di panggil untuk menerima paket sembako seharga Rp 80.500, harga yang sangat lunak untuk mengatasi perekonomian keluarga di saat harga beras yang sedang mencekik masyarakat.

Program Pasar murah yang digelar ini khusus hanya untuk warga desa Kebaron. Selain itu salah satu warga desa Kebaron yang tidak mau disebut Namanya ketika ditanya oleh awak media ini usai ikut mengantri di pasar murah mengatakan, “Saya senang sekali, dengan diadakannya pasar murah menjelang bulan Ramadhan selain harganya tentu murah dan sangat membantu sekali kepada warga seperti saya ini.” Tegasnya.

Selain itu warga sangat berharap dalam kondisi seperti saat, masyarakat pasar murah bisa diadakan sering kali agar bisa membantu warga yang kurang beruntung. [SKR]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *