oleh

Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2024, Polres Kediri Gandeng Pelajar dan Ojol

KEDIRI (KD) – Polres Kediri menggelar upacara apel gelar pasukan keselamatan lalu lintas Semeru 2024, Sabtu (2/3/2024).

Apel ini dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas yang optimal.

Upacara apel keselamatan lalu lintas ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Kediri Kompol Verawaty Thaib S.I.K.

Peserta apel diikuti oleh Kabag, Kasat, PJU, Kapolsek jajaran, anggota Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri, Dishub Kabupaten Kediri dan Jasa Raharja Kediri.

Menariknya dalam apel kali ini diikuti oleh para pelajar dan ojek online (Ojol).

Waka Polres Kediri Kompol Verawaty Thaib menuturkan operasi keselamatan lalu lintas 2024 dilaksanakan 14 hari kedepan.

Diharapkan operasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Operasi keselamatan lalu lintas 2025 kita mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai gakkum dengan pendekatan humanis dan edukatif,”tutur Kompol Verawaty.

Dalam apel ini, diisi Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan oleh perwakilan pelajar. Deklarasi itu menegaskan komitmen untuk setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mereka juga berjanji untuk saling menghargai dan menghormati hak pengguna jalan sesuai amanat Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

Juga bersedia bersama-sama dengan Polri memberikan sosialisasi, edukasi, dan partisipasi dalam upaya mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib, dan berkeselamatan.

“Kita melibatkan semua elemen masyarakat termasuk para pelajar dan Ojol untuk bersama-sama menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas yang optimal,”ungkap Kompol Verawaty. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *