oleh

Dies Natalis Ke-34, SMK Nusantara 1 Comal Luncurkan Fasilitas Teaching Factory

PEMALANG ( KD ) – Peringati Dies Natalis ke 34 SMK Nusantara 1 Comal meluncurkan fasilitas pendukung belajar baru, teaching factory (TeFa), Senin (4/3/2024). Saat ini TeFa tersedia untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua TP PKK Shanti Rosalia. Dalam kesempatan itu Mansur mengemukakan TeFa akan memberikan kesempatan lebih luas dalam mempraktekkan ilmu atau teori yang dipelajari di kelas.

Dia menilai dengan semakin banyak praktek, maka keterampilan siswa akan semakin baik. “Dengan semakin banyak praktek keterampilan siswa perlahan semakin terasah, sehingga pada saat lulus nanti mereka sudah sangat siap untuk terjun langsung ke dunia kerja,” ujar Mansur.

Masih menurut Bupati, TeFa juga mengajari siswa untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat kerjanya, sehingga dia menilai TeFa sangat berperan dalam mengembangkan siswa.

“Peran TeFa dalam mempersiapkan dan mengembangkan lulusan SMK yang kompeten dan siap kerja sangatlah dibutuhkan,” sambung Mansur.

Mengingat penting fungsi TeFa, Bupati berpesan kepada para siswa agar menggunakan dan merawat fasilitas TeFa dengan baik.

“Gunakan sesuai kapasitasnya, jangan digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat. Kemudian lakukan perawatan secara berkala untuk memperpanjang usia pakai,” pungkasnya. [SIS/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *