oleh

Dikotomi Pendidikan Negeri atau Swasta: PGRI Tuban Angkat Bicara

TUBAN ( KD ) – Menyikapi hasil hearing DPRD, BKPSDM, Disdik Tuban bersama Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) yang lulus passing grade pada rekrutmen PPPK 2023 di ruang ketua DPRD Tuban, PGRI Tuban angkat bicara.

Ketua PGRI Tuban, Witono berharap guru swasta pun yang saat ini berkesempatan untuk mengikuti seleksi ASN PPPK dan lolos mendapat kesempatan yang sama.

“Tentu itu juga disesuaikan dengan kekuatan anggaran ketika nantinya diangkat,” ujar mantan Sekretaris Disdik Tuban itu.

Ia menambahkan, apabila nantinya mereka diangkat dan ditempatkan di sekolah negeri, maka ia sarankan agar mereka dikembalikan di tempat asal mereka mengajar.

“Mengingat bahwa mereka juga membesarkan sekolah tersebut dan sekolah swasta sangat membantu pemerintah,” kata pensiunan guru asal Merakurak itu.

Membantu pemerintah maksud dia, yaitu membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga diharapkan tidak ada dikotomi pendidikan, baik itu negeri atau swasta.

“Kami berharap, sebelum MenpanRB menerbitkan regulasi, ada regulasi yang memberikan kesempatan bagi yang sudah lolos passing grade ini menuju PPPK,” pungkasnya. [R.Wij/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *