oleh

Seorang Perempuan Asal Tuban Diduga Tabrakan Diri ke KA Harina di Lamongan

LAMONGAN (MDN) – Seorang perempuan paruh baya tewas tertabrak kereta api (KA) Harina di Jalan Pahlawan Lamongan. Korban diduga menabrakkan diri ke kereta jurusan Surabaya ke Bandung.

Dari keterangan penjaga palang pintu KA di Jalan Pahlawan Lamongan Rozi menyebut jika ia baru mengetahui ada orang tertabrak setelah mendapat informasi dari masinis KA Harina. Terjadinya peristiwa korban tertabrak tersebut sekitar pukul 20.00 WIB.

“Jadi saya tahunya itu dapat informasi dari masinis KA yang mengabarkan kalau orang tertabrak KA Harina,” kata Rozi kepada wartawan, Selasa (5/3/2024).

Selanjutnya Rozi menghubungi petugas kepolisian. Petugas yang datang kemudian melakukan pencarian korban hingga berhasil ditemukan sekitar 200 meter dari perlintasan rel KA.

Di lokasi terjadinya insiden tersebut, petugas juga mendapatkan tas korban. Sehingga dari situ korban diketahui berinisial TY (52) warga Kabupaten Tuban. Jenazah selanjutnya dievakuasi ke RS Muhammadiyah Lamongan.

Perempuan Asal Tuban Diduga Tabrakan Diri Ke Ka Harina Di Lamongan

Kanit Gakkum, Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dari keterangan beberapa saksi menyebut, korban diketahui berjalan sendirian dari arah utara dan mengadang KA Haruna yang tengah melaju.

“Masinis sempat membunyikan bel alarm berkali-kali namun korban tetap berdiri menghadang kereta, hingga akhirnya korban tertabrak dan terlempar,” ujar Hadi.

Dengan peristiwa tersebut, korban mengalami luka berat hingga tewas di lokasi kejadian. Para saksi, di tempat kejadia mengatakan, saat berjalan, korban sempat melepas alas kaki dan tas sebelum menghadang kereta.

“Korban lewat semak-semak barat Jembatan Balun yang mana itu bukan jalan umum, korban kemudian melepas sandal dan tas,” ujar Hadi.

Selain itu menurut Hadi, jika tas sandal tersebut juga berhasil ditemukan. Dalam tas yang pihaknya menemukan KTP korban dan secarik surat wasiat. Meski demikian, Hadi belum bisa menyimpulkan apakah korban sengaja menabrakkan diri atau murni kecelakaan.

Dengan terjadinya peristiwa tersebut Hadi tengah mencoba untuk menghubungi pihak keluarga koraba guna memberi kabar terkait kejadian tersebut. [J2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *