oleh

Diskominfotik Kota Blitar Laksanakan Study Banding Ke Badung Bali, Jalin Kolaborasi Dengan Media

BLITAR ( KD ) – Diskominfotik Kota Blitar melaksanakan Study Banding ke Diskominfo Kabupaten Badung, Bali, dalam upaya meningkatkan kolaborasi antara Pemerintah Kota Blitar dan wartawan pada senin (04/03/2024) berlanjut kunjungi wisata ke Pantai Pandawa dan ke esokan hari di lanjutkan ke Desa Penglipuran Bali hingga kembali ke Blitar Rabu (06/03/2024) siang.

Pada hari ini tim dari Diskominfotik Kota Blitar melaksanakan kegiatan study banding di Diskominfo Kabupaten Badung, Bali.

Dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Blitar menyelenggarakan kegiatan study banding ke Bali. Sementara itu Kepala Dinas Komimfotik Kota Blitar, Mujianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat hubungan antara Pemkota Blitar dengan insan Media serta meningkatkan pemahaman bersama terkait dinamika informasi yang berkembang saat ini.

“Dalam kunjungan ini, mereka berkesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan rekan-rekan wartawan di Bali. Mujianto menekankan pentingnya sinergi antara instansi pemerintah dan media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan relevan kepada masyarakat,” jelas Mujianto.

Mujianto menegaskan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang saling menguntungkan antara pemerintah daerah dan media.

“Dengan lebih memahami peran wartawan dan mendukung mereka dalam memberikan informasi yang berkualitas, diharapkan kota Blitar dapat semakin dikenal sebagai kota yang progresif dan berdaya saing tinggi,” ungkap Mujianto.

Walikota Blitar, Santoso, turut memberikan apresiasi kepada para wartawan yang secara konsisten memberikan kontribusi melalui pemberitaan tentang capaian kota Blitar. Ia menyatakan bahwa informasi yang disampaikan oleh wartawan memiliki peran strategis dalam membangun citra positif kota Blitar.

Santoso juga mengakui bahwa kerjasama yang baik antara Pemkota dan wartawan dapat memperkuat sinergi dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

Dalam pertemuan ini, terdapat diskusi tentang bagaimana meningkatkan akses informasi bagi wartawan, sehingga mereka dapat memberikan liputan yang lebih komprehensif dan mendalam.

Selain itu, tim dari Kota Blitar juga berbagi inovasi dan langkah-langkah yang telah diambil untuk memperkuat sektor komunikasi dan informasi di kota mereka,” pungkasnya. [Ay/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *