oleh

Sinergitas Polisi Bersama TNI Bersihkan Tanah Longsor yang Timpa Rumah Warga di Trenggalek

TRENGGALEK (KD) – Sejumlah personel TNI-Polri bersama warga kompak bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga tepatnya di desa Depok Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (6/3).

Puluhan personel yang merupakan anggota dari Koramil dan Polsek Bendungan Polres Trenggalek ini dikerahkan untuk membantu evakuasi dan membersihkan material tanah dan batu yang memenuhi dapur rumah warga bernama Sukar.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Bendungan Iptu Suswanto, S.H., mengungkapkan, peristiwa tanah longsor itu sendiri terjadi pada hari Selasa sore kemarin.

“Sejak siang hari, wilayah kecamatan Bendungan khususnya desa Depok diguyur hujan cukup deras sampai sore.” Ujar Iptu Suswanto.

Akibatnya, tebing tanah setinggi 6 meter dan lebar 4 meter yang berada tepat di belakang rumah Sukar longsor dan menimpa dinding rumah bagian dapur yang terbuat dari anyaman bambu. Tak pelak, tanah dan batu pun memenuhi tempat tersebut.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, pihaknya tetap mengimbau terutama kepada warga yang berdomisili di area perbukitan atau pegunungan dan berada disamping tebing untuk senantiasa berhati-hati dan waspada.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi. Kami imbau warga tetap berhati-hati. Jika mengetahui ada bencana alam sekecil apapun, mohon dilaporkan kepada tiga pilar desa atau langsung ke Polsek, agar bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut.”pungkasnya. [Red/Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *