oleh

Home Visit Klinik Sartika Lamongan Lakukan Penyuluhan Kesehatan Disambut Sangat Antusias Masyarakat

LAMONGAN ( KD ) – Kegiatan Penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh tim home visit klinik Sartika Lamongan dengan sasaran kerja langsung ke masyarakat, Minggu (10/3/24).

Dalam kegiatan Home Visit Klinik Sartika Lamongan dengan tim media yang turut hadir memberikan penyuluhan diantaranya:

1. Sulistyawati.Amd.Kep .
2. Juni Kristianto.A.M.a
3. Tsalits Kamil .S.Farm

Sedangkan kegiatan pada pagi ini berada dikediaman Bapak Suparman Dusun Karangtapen, Gang: 5, Karanglangit Lamongan. Untuk kegiatan Home Visit Klinik Sartika Lamongan mendapat respon san sambutan hangat dan cukup baik dari masyarakat sekitar, diperkirakan kurang lebih (100) seratus orang pasien yang dapat dilayani oleh tim medis dari Klinik Sartika Lamongan.

Home Visit Klinik Sartika Lamongan Penyuluhan Kesehatan Disambut Antusias Masyarakat 2

Disampaikan pada saat penyuluhan kesehatan tentang Diabetes Melitus oleh Sulistyowati. Amd. Kep. Diabetes Melitus merupakan penyakit dimana kadar gula didalam darah tinggi .”Ayo kita cegah komplikasinya dengan Jaga kadar gula darah (Tes rutin kadar gula ) dan check-up, Waspadai infeksi kulit dan gangguan kulit. Makanan sehat memperbanyak konsumsi sayur dan buah, kurangi lemak, gula dan makanan asin.Periksa mata secara teratur. Beraktifitas fisik secara teratur,minum obat secara teratur sesuai anjuran Dokter atau petugas kesehatan.Waspadai jika ada kesemutan rasa terbakar, hilangnya sensasi dan luka pada bagian bawah kaki.

Atur pola makan dengan prinsip : Jumlah ,Jenis,Jadwal”

Jumlah makanan yang dikonsumsi disesuaikan dengan berat badan yang dirasa nyaman untuk seorang diabetesi.Jumlah makanan yang dikonsumsi disesuaikan dengan konseling gizi.

Jenis makanan utama yang dikonsumsi dapat disesuaikan dengan konsep piring makan model T

Jadwal makan terdiri dari 3 kali makan utama dan 2 sampai 3 kali makanan selingan mengikuti prinsip porsi kecil.

Home Visit Klinik Sartika Lamongan Penyuluhan Kesehatan Disambut Antusias Masyarakat 3

Secara gamblang diterangkan Sulis saat di rumah kediaman Bapak Suparman disambut antusias oleh masyarakat yang juga banyak mengalami gejala penyakit tersebut.

Sebagaimana moto klinik Sartika “Kesembuhan anda adalah prioritas kami”

Saat awak media dilokasi untuk mewawancarai masyarakat yang hadir mendapat testimoni yakni Ibu Supiyati merasa lega dengan adanya kegiatan ini merasa kesehatan saya bisa dideteksi sejak dini dan ini semua Gratis biaya saya sangat senang sekali.

Perlu diketahui Klinik Sartika/ Klinik Pratama Rawat Inap Sartika beralamat di jalan Lamongrejo No.100 Lamongan Jawa Timur [Ghihan]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *