oleh

Polres Kediri Giat Keamanan Dan Ketertiban di Bulan Suci Ramadhan,Bersama Masyarakat dan Tokoh Agama FKUB

KEDIRI (DN) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Bulan Ramadan, Polres Kediri mengadakan silaturahmi dengan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB).

Kegiatan itu dilaksanakan di Mapolres Kediri, pada Rabu (13/3/2024), membahas situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Dalam hal ini Polres Kediri terus berupaya membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk FKUB,”tutur Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K.

Kapolres Kediri menyampaikan, peran tokok agama yang tergabung dalam FKUB ini juga mempunyai peran penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Tentunya pembahasan bersama para tokoh FKUB Kediri untuk bersama-sama mewujudkan situasi yang aman dan nyaman,”ucap AKBP Bimo.

Kapolres Kediri mengungkapkan, pihaknya juga mendapatkan masukan dari FKUB bahwa pada Bulan Ramadan ini ada masyarakat yang membangunkan sahur menggunakan battle sound keliling yang menggangu keresahan masyarakat itu dilarang.

Untuk itu, pihaknya memerintahkan kepada Kapolsek jajaran Polres Kediri agar melakukan patroli keliling di desa-desa.

“Yang pasti battle sound dilarang. Selain itu menyalakan petasan, balap liar dan lainnya yang menggangu ketertiban, kenyamanan masyarakat pasti dilarang,”ungkap AKBP Bimo. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *