oleh

Bupati Pemalang Tinjau Perbaikan Jembatan Comal Yang Amblas Akibat Cuaca Ekstrem

PEMALANG ( KD ) – Musim penghujan dan cuaca ekstrem akhir akhir ini khususnya di wilayah kabupaten Pemalang mengakibatkan amblasnya jembatan comal pada kamis ( 14/3/2024 )

Amblasnya jembatan comal menyebabkan kerusakan pada lantai jembatan sehingga jalur lalu lintas ditutup untuk sementara waktu.

Arus lalulintas dialihkan ke sisi kanan jembatan dan menjadi dua jalur berlawanan dan mengakibatkan antrian kendaraan yang cukup panjang.

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST. Meninjau langsung pada, Jumat (15/32024) siang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pemalang mengatakan bahwa perbaikan jembatan comal ditargetkan selesai dengan cepat. Pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) untuk mempercepat proses perbaikan.

” Ternyata kerusakannya tidak terlalu berat ya, artinya struktur konstruksi dan sebagainya aman, ” Tegas Mansur saat meninjau lokasi.

Tidak ada masalah yang berat, hanya lantai dari jembatan itu retak dan berlubang karena mobilitas kendaraan berat menyebabkan beton retak dan berlubang akan segera diganti dan sekarang proses perbaikan sedang berlangsung.

Kemudian nanti akan di cor dengan beton mutu tinggi dan tepat, ditargetkan selesai besok dan bisa dilalui kembali pada sabtu (16/3/2024) sore.

Sebelumnya diberitakan / beredar kabar jembatan Comal kabupaten Pemalang Jawa Tengah amblas, kabar tersebut disertai dengan video yang menunjukkan kondisi jembatan terlihat retak, belubang dan mengalami penurunan pada salah satu sisinya pada kamis (14/3/2024) sore.

Oleh karena itu jalur ditutup pada kamis dan dialihkan menjadi dua jalur dijembatan sebelahnya , perbaikan langsung ditangani pada jumat paginya. [SIS]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *