oleh

Kapolsek Ngasem Monitoring Gerakan Pangan Murah di Balai Desa Toyoresmi

KEDIRI (KD) – Kapolsek Ngasem Polres Kediri bersama anggota lakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Gerakan Pangan Murah Kabupaten Kediri di halaman Balai Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Jum’at (15/3/202) pagi.

Turut hadir perwakilan Dinas Pangan dan Peternakan Kabupaten Kediri, Camat dan Danramil Ngasem, Kades Toyoresmi dan perangkat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat serta masyarakat se-Kecamatan Ngasem.

Kapolsek Ngasem Iptu Ardian Wahyudi, S.H. menjelaskan, ini merupakan upaya untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas bahan pokok bagi masyarakat selama bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M dengan harga yang terjangkau.

“Melalui penyediaan berbagai jenis bahan pokok seperti beras, telur dan yang lain, Kami (Muspika Ngasem) berupaya untuk mendukung kebutuhan dasar masyarakat, terutama di tengah kenaikan harga yang terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Gerakan Pangan Murah ini menyediakan beras Bulog seberat 8 ton dalam kemasan 5 kg sebanyak 1.600 sak seharga Rp 52.000,-/sak, telur ayam 100 kg seharga Rp 28.000,-/ kg, gula pasir 500 kg seharga 15.500,-/kg dan minyak goreng 300 l seharga Rp 14.000,-/kg.

Camat Ngasem Edy Subiyakto, S.E. mengatakan bahwa diperlukan campur tangan pihak keamanan, dalam hal ini TNI-Pori, guna menjaga ketertiban, mencegah potensi kerusuhan serta mendukung kelancaran acara.

“Kami pastikan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman tanpa kekhawatiran,” ujar Edy Subiyakto.

Sementara masyarakat sangat mengapresiasi gerakan pangan murah ini, mereka merasa terbantu dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Semoga bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan tidak hanya di satu titik,” ucap Sri usai berbelanja di lokasi. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *