oleh

Bupati Mansur Kenalkan Para Pejabat Pemkab Pemalang Saat Kunjungi Warga Clekatakan

PEMALANG ( KD ) – Pemerintah Kabupaten Pemalang selama bulan suci Ramadan secara rutin menggelar Tarawih dan Silaturahim (Tarhim).

Kegiatan yang dilaksanakan Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda tersebut merupakan salah satu langkah Pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mengerti kondisi masyarakat baik di wilayah pantura, timur, kota, dan Pemalang bagian selatan.

Saat Tarhim di Masjid Baitul Hamid Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari pada Senin (18/3/2024), Bupati Mansur Hidayat mengenalkan satu persatu pejabat dilingkungannya, hal itu dilakukan agar warga masyarakat mengenali satu persatu pejabat di jajarannya.

“Sekaligus saya perkenalkan barangkali ada yang belum kenal karena rata rata pejabatnya baru,” ucap Bupati.

Selain mengenalkan satu persatu figur pejabat, Bupati Mansur juga menjabarkan peran dan tugas Dinas yang dipimpin pejabat tersebut.

“Selanjutnya ini ada Pak Joko Ngatmo Kepala Dinas Kominfo, ini mengurusi urusan urusan informasi,” ucapnya saat mengenalkan Kepala Diskominfo Joko Ngatmo.

Saat mengenalkan Kepala dan menjabarkan tugas Dinsos KBPP, Bupati Mansur mengatakan jika ada masyarakat yang melihat atau mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ataupun kekerasan terhadap anak, masyarakat dapat melaporkannya kepada Dinsos KBPP.

“Dinsos ini (mengurusi) urusan kesosialan, barangkali ada kekerasan dalam rumahtangga, kekerasan kepada anak itu bisa lapor di Dinsos KBPP,” sambungnya.

Warga masyarakat, menurut Bupati juga dapat mengurus administrasi kependudukan pada Disdukcapil Pemalang.

“Bapak Ibu semua kalau mau ngurus KTP, KK, akte kelahiran, akte kematian itu ngurusnya di Disdukcapil dan gratis,” ucapnya saat mengenalkan Disdukcapil.

Sederet pejabat yang dikenalkan dalam kesempatan itu antara lain sejumlah Kepala Dinas, Kepala Bagian, Direktur RSUD dan juga Direktur pada BUMD milik Pemkab Pemalang.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan pembangunan Masjid senilai 50 juta, Bansos dan Penghargaan Donor Darah Sukarela. [SIS/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *