oleh

Polemik Pembangunan Tower BTS Diduga Belum Kantongi Ijin Marak Berdiri di Lamongan

LAMONGAN ( KD ) – Belum Reda pemberitaan terkait pendirian tower untuk Base Transceiver Station (BTS) diduga belum Kantong ijin IMB, ijin gangguan (HO) serta perijinan prinsip di Desa Sumberjo Kecamatan Pucuk kini kembali dibangun tower BTS di Desa Babatkumpul Kecamatan pucuk Rabu (20/03/2024).

Santernya pemberitaan terkait pendirian tower BTS yang didirikan ini diduga belum kantongi ijin seperti di Desa Sumberjo Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan belum juga reda .

Bts 2Saat Tim Media menemui kepala Desa (Kades) Babatkumpul mengatakan bahwa dirinya tidak tau menahu tentang perijinan tentang Tower yang didirikan di wilayahnya, saya berani merekom pendirian tower tersebut karena memang dari warga sendiri tidak ada permasalahan.

Hal senada dengan Kades Babatkumpul, Camat Pucuk, menyatakan bahwasanya dirinya juga tidak tahu menahu tentang perijinan proyek pendirian tower tersebut.

Sangat di sayangkan dari persoalan seperti ini, ada bangunan BTS sudah berdiri namun pihak Kecamatam malah tidak tahu menahu bahkan cross cek atau sidak untuk mempertanyakan ijin pembangunan tersebut dilakukan tidak pernah juga dilakukan.

Lebih lanjut, dari hasil keterangan kepala Satuan polisi Pamong Praja Lamongan Djarwito saat ditemui di kantornya disinggung terkait ijin pembangunan BTS mengatakan,” Sampai Saat ini dirinya belum menerima ijin ataupun pemberitahuan tentang pendirian tower BTS tersebut, dan apabila ada keluhan dari masyarakat maka instansinya akan melakukan penindakan terangnya.

Ditempat terpisah awak Tim media mencoba berkoordinasi dengan kepala dinas PU Lamongan terkait permasalahan ini. Namun hingga berita ini dipublis belum ada jawaban dan keterangan lebih lanjut atas perijinan Tower BTS tersebut. [Tim Media]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *